Ditangkap Bersama Arzetti Bilbina, Dandim Sidoarjo Terancam Dipecat

  • Bagikan

JAKARTA,fokusnusatenggara.com — Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah membenarkan Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya ditangkap saat berduan bersama politikus PKB Arzetti Bilbina di Hotel Arjuna kamar nomor 18, Lawang, Malang pada Ahad (26/10). Keduanya dibawa dan dimintai keterangan di Denpom Divif 2 Kostrad, Malang.

arsetiPanglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memerintahkan jajarannya untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi di antara dua orang itu. “Harus  dilaksanakan penyelidikan, berkasnya diserahkan ke jaksa militer atau pengadilan militer, disidangkan. Apabila berat, ada hukuman tambahan, yaitu pemecatan dari prajurit,” katanya di Mabes TNI Cilangkap, Senin (26/10).

Baca Juga :  Lima Ibu Negara Paling Cantik di Dunia

Menurut Gatot, setiap prajurit TNI harus memegang teguh setiap aturan yang berlaku. Kalau bertindak melanggar aturan, maka ancamannya berat. Hanya saja, pihaknya menunggu pemberkasan apakah sampai pada persidangan di Mahkamah Militer.

Kalau benar ditemukan adanya unsur hubungan terlarang, kata dia, maka hukuman terberat bisa dijatuhkan kepada Dandim Sidoarjo. Pasalnya, anggota TNI sangat dilarang menjalin hubungan dengan orang yang sudah berkeluarga. “Ada aturan di militer apabila tentara berbuat zina itu hukumnya adalah dipecat,” kata mantan KSAD tersebut.

Baca Juga :  7 Tahun Tak Bercinta, Farhat Minta Nia Kembalikan Hartanya

Gatot menyatakan, kasus itu memang baru terjadi. Sehingga, pihaknya menunggu hasil penyelidikan Denpom 2 Kostrad. “Yang saya tahu dan baru mendengar baru-baru saja terjadi,” katanya.

  • Bagikan