Dinilai Halangi Kerja Wartawan, Ini Penjelasan Kapolres Malaka

  • Bagikan
Kapolres Malaka, AKBP Alberth Neno [foto:ferdhy bria]

BETUN,fokusnusatenggara.com- Senin, 11 Mei 2020 kemarin, sempat muncul berita di beberapa media online soal sikap Kapolres Malaka, Albert Neno, yang diduga menghalangi kerja wartawan. Pasalnya, dalam beberapa kutipan di media, Kapolres Malaka, melalui ajudannya, Charles Dupe mengatakan, apabila ingin melakukan wawancara harus melalui melalui birokrasi resmi yakni surat menyurat.

Terkait hal ini, Kapolres Malaka langsung memberikan klarifikasi melalui rilis yang diterima media ini Senin, 11 Mei 2020 malam. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh ajudannya sangat tidak benar. Pasalnya, dirinya tidak pernah mengeluarkan perintah demikan.

“Yang dilakukan itu atas inisiatif dan keinginan sendiri anggota saya Brigpol Charles Dupe. Saya secara pribadi dan atas nama institusi Polres Malaka menyampaikan permohonan maaf atas tindakan kekeliruan yg dilakukan anggota saya. Tetapi, ada konsekuensi yang mau tidak mau suka tidak suka sebagai prajurit Polri mesti dipertanggungjawabkan oleh yang bersangkutan,” Katanya. Seperti tertulis dalam rilis tersebut.

Baca Juga :  Fallon's #ChristmasFails can knock out your holiday spirit

Kapolres Albert juga meminta maaf kepada wartawan dan sangat menyesalkan tindakan annggotanya. “Saya sungguh sangat menyesalkan tindakan anggota saya. Sebab, tindakan itu telah menciderai komunikasi bahkan hubungan baik yang selama ini kita bangun bersama di daerah Malaka,” katanya.

  • Bagikan