Brigjen Johny Asadoma Pimpin Upacara HUT Korps Brimob Polri ke- 74

0
270
Brigjen Johny Asadoma Pimpin Upacara HUT Korps Brimob Polri ke- 74
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 15 November 2019
Wakapolda NTT Brigjen Johny Asadoma, Kamis 14 November 2019 memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri tahun 2019 yang digelar di lapangan apel Makosat Brimobda NTT, Jalan Timor Raya, Kupang.
Kapolri Jenderal Idham Azis, M.Si dalam amanat yang dibacakan Wakapolda NTT Brigjen Johny Asadoma mengharapkan agar Brimob Polri semakin profesional, unggul dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan Negara.
“ Dengan penuh rasa bangga Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 Korps Brimob Polri kepada 41.170 Personel Brimob di mana pun berada. Melalui HUT ini saya harapkan semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan Negara ,” ucap Kapolri Jenderal Idham Azis
Lebih lanjut Jenderal Idham Azis mengatakan dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam berbagai penugasan menjaga NKRI.
“Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, saya juga mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam berbagai penugasan menjaga NKRI. Teriring doa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan ,” ujar Jenderal Idham Azis
Kapolri juga mengapresiasi peran aktif Brimob dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung. Selain itu membantu menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua.
“ Untuk peran aktif positif ini tidak lupa juga, saya mengucapkan selamat atas torehan prestasi para personel Korps Brimob Polri. Tidak lupa pula saya sampaikan proficiat atas prestasi yang diraih korp Brimob dibidang olahraga di berbagai event olah raga, khususnya kejuaraan menembak, sepak takraw, sepak bola, dan penugasan lain di luar negeri ,” jelas Jenderal Idham Azis.

Dengan semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” kata Jenderal Idham Azis Korps Brimob Polri berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Implementasi dari Program Kebijakan Promoter selama 3 tahun terakhir, telah menunjukan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.
“Oleh sebab itu, dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus dilanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui tujuh program prioritas, yaitu mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan,” kata Jenderal Idham Azis
Kapolri Jenderal Idham Azis juga mengingatkan kepada seluruh personel Polri akan tugas yang dihadapi diantaranya Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak tahun 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua.
Hadir dalam upacara itu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Pejabat TNI, Unsur Forkopimda NTT, Pejabat Utama Polda NTT, Wakil Ketua PD Bhayangkari NTT dan pengurusnya. Selain itu juga hadir para sesepuh, purnawirawan dan warakawuri Korps Brimob Polri serta para undangan lainnya.
Peserta upacara terdiri dari Personel Brimobda NTT, Ditpolair Polda NTT dan Ditsamapta Polda NTT. Upacara peringatan HUT Brimob ini diwarnai acara syukuran, atraksi dan hiburan lainnya.


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here