86 KK Di Desa Tabaa Terima BLT

0 115

BETUN,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 86 Kepala Keluarga (KK) miskin di Desa Tabaa, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berhak atas Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anggaran Dana Desa (ADD). Jumlah tersebut, diambil dari total 206 KK yang ada di Desa Tabaa.

Disaksikan oleh Aparat Polri dan TNI serta wartawan, pembagian dana BLT tersebut yang terjadi pada kamis 28 Mei 2020 pagi, berlangsung aman dan terkendali. Bahkan masyarakat yang hadir tetap memperhatikan standar pengamanan dan pencegahan Covid-19.

Menurut Kepala Desa Tabaa, Marsela Hoar Seran, jumlah keluarga miskin penerima BLT yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD)  sebanyak 86 KK dari total 206 KK. Sedangkan sisanya telah diakomodir lewat pos Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dinas Sosial dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang selama in sudah berjalan.

“ Di Tabaa hanya 86 KK yang berhak menerima. Sedangkan sisanya dibantu dengan pos pembiayaan dari BST dan PKH. Untuk yang tidak dapat sama sekali, disebabkan ada yang PNS, pensiunan, dan dari kriteria dinilai tidak layak,” jelasnya.

Dirinya meminta agar masyarakat Desa Tabaa yang menerima bantuan BLT ini, diharapkan dapat gunakan dana tersebut dengan maksimal dan efisien. Pasalnya, ditengah suasana pandemik corona, dengan adanya himbauan bekerja dari rumah, tentu akan berdampak pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang sulit.

“ Saya minta agar uang bantuan ini digunakan dengan baik untuk membeli keperluan pokok yang ada, sehingga kita bisa bertahan hidup ditengah kondisi wabah ini,” pesannya.

Untuk Dana BLT yang disalurkan hari ini, Desa Tabaa mengalokasikan nilai sebasar Rp. 154 juta. Dimana dari total dana itu, setiap KK berhak atas uang sebesar Rp. 600 ribu per bulan yang dibayar selama tiga bulan terhitung April hingga Juni 2020. (*/ferdhy bria)

Comments
Loading...