10 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Inggris Atas Wales

0
765
Loading...

PRANCIS,fokusnusatenggara.com- Inggris berhasil memenangkan duel kontra Wales dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala Eropa 2016, Kamis, 16 Juni 2016. Pasukan The Three Lions mengandaskan Wales dengan skor 2-1 dalam laga bertajuk derby Britania tersebut.

sturigeDalam pertandingan yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Inggris lebih dulu kebobolan lewat tendangan bebas Gareth Bale di menit 42. Tertinggal dari Wales, memaksa pelatih Roy Hodgson melakukan pergantian pemain.

Pada babak kedua, Hodgson menarik keluar Harry Kane dan Raheem Sterling. Keduanya digantikan oleh Jamie Vardy dan Daniel Sturridge, ternyata itu sebuah keputusan yang cukup tepat.

Kedua pemain tersebut berhasil mencetak gol dan membuat Inggris menang lewat skor 2-1. Ini menjadi kemenangan perdana The Three Lions di fase grup ini, setelah bermain imbang 1-1 dengan Rusia di laga pertama.

Atas kemenangan ini, Inggris menempati puncak klasemen Grup B dengan raihan empat poin. Banyak fakta-fakta menarik dari kemenangan Wayne Rooney dan kawan-kawan di laga ini, seperti dilansir Opta.

Berikut Fakta-fakta Menarik Usai Inggris Kandaskan Wales:

1. Kemenangan atas Wales jadi yang pertama yang diraih Inggris di turnamen besar setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu. Terakhir kali Inggris melakukannya pada Euro 2004 ketika menang 4-2 atas Kroasia.

2. Gol yang disumbangkan Daniel Sturridge pada laga ini, menandakan bahwa pemain Liverpool selalu mencetak gol dari sembilan kali bermain bersama Inggris di berbagai turnamen.

3. Gol ini juga membuat Sturridge jadi pemain Inggris ke-10 yang sukses mencetak di dua ajang besar, yakni Piala Eropa dan Piala Dunia.

4.Bintang Wales, Gareth Bale, sudah mencetak dua gol langsung dari tendangan bebas di Piala Eropa 2016.

5.Bale juga menjadi pemain Wales pertama yang mencetak gol ke Inggris sejak terakhir kali Mark Hughes melakukannya pada 1984.

6.Jamie Vardy sudah mencetak empat gol untuk Inggris dari lima kali penampilan terakhirnya.

7. Hanya butuh tiga sentuhan saja bagi Vardy untuk mencetak gol di laga kontra Wales.

8.Marcus Rashford menjadi pemain termuda Inggris dan termuda kelima di ajang Piala Eropa dengan usianya yang masih 18 tahun 228 hari.

9. Rashford juga mengalahkan Wayne Rooney sebagai pemegang rekor sebelumnya saat memperkuat Inggris di usia 18 tahun 232 hari.

10. Inggris sangat mendominasi pada laga ini, dengan penguasaan bola sebesar 69 persen berbanding 31 persen untuk Wales. (ase)

Sumber Berita : viva.co.id

Penulis : Muhammad Indra Nugraha

Sumber Foto : viva.co.id

Keterangan Foto : Selebrasi gol dari Daniel Sturridge (REUTERS)

Link : http://www.viva.co.id/bola/read/786357-10-fakta-menarik-di-balik-kemenangan-inggris-atas-wales/2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here