Willy Lay, Bupati Belu Terpilih : Dari Awal Saya Yakin Menang

0 61

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Pilkada Belu telah usai. Pasangan Willy Lay – JT Ose Luan secara mayoritas terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Belu – Nusa Tenggara Timur (NTT). Pekerjaan besar menanti sentuhan tangan pemimpin terpilih.

Usai perhitungan suara 9 Desember 2015 lalu, kediaman Willy Lay, yang terletak persis di jantung Kota Atambua, dipenuhi massa dan simpatisan pendukung. Ribuan manusia tumpah rua di jalan. Mereka datang dari berbagai kalangan klas masyarakat.

WillllyyyWilly Lay, Bupati Belu terpilih, dengan kebiasaan khasnya yang ramah dan bersahabat, menyalami satu persatu pendukung dan simpatisan. Bahkan beberapa dari mereka, ada yang menangis histeris akan kemenangan ini. Seolah kemenangan Willy Lay adalah momentum perubahan bagi masyarakat Belu.

Tepat pukul 18.00 wita atau jam 6 sore, ribuan pendukung dan simpatisan mulai membubarkan diri. Kediaman  Willy Lay kembali sepi, hanya beberapa sahabat dan kenalan serta keluarga yang masih bersamanya.

Fokusnusatenggara.com yang sedari awal mengawal paket ini, berkesempatan untuk duduk bersama sang pemenang. Ditemani segelas kopi hitam, Willy Lay, mulai melakukan sesi wawancara dengan reporter fokusnusatenggara.com, Jeffry Taolin, berikut nukilannya.

fokusnusatenggara : Proviciat  pak Willy anda berhasil unggul dalam pemungutan suara di seluruh TPS dalam Kota Atambua. Bagaimana tanggapan anda?

Willy Lay : “ Ya inilah pertarungan dan saya diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk menang. Terima kasih rakyat Belu atas kepercayaan ini. kesadaran politik mereka dengan memberi kepercayaan kepada saya, adalah amanah yang harus dijalankan”.

fokusnusatenggara : Bisa dipastikan anda akan unggul di sebagian besar kecamatan. Sebab dalam Kota Atambua anda sudah unggul mutlak. Bagaimana anda melihat ini?

Willy Lay : “ Saya sangat yakin akan hal itu. Sebab suara pemilih terbanyak ada di dalam kota. Tetapi biarlah kita ikuti dulu penghitungannya”.

fokusnusatenggara : Keyakinan seperti apa yang ada pada diri anda?

Willy Lay : “ Jeff, dari awal saya maju saya sudah punya firasat dan keyakinan bahwa saya akan menang. Dan biasaya keyakinan saya tidak pernah salah. Jauh sebelum berpolitik, saya diajarkan oleh almarhum bapak saya, untuk berbuat baik kepada semua orang. Ajaran serta pesan itu adalah semangat hidup saya. Dan inilah hasilnya. Masyarakat sebagian besar tahu betul akan pergaulan saya, kedekatan saya dengan mereka, bahkan saya selalu membaur di tengah-tengah mereka. Jadi sebelum hari ini, dari awal proses saya yakin saya menang”.

fokusnusatenggara : Keyakinan saja tidak cukup. Faktor lain yang mempengaruhi kemenangan anda apa?

Willy Lay : “ Ya semua kerja kita selama ini. Terutama Tim sukses. Mereka bekerja dengan loyal dan tulus. Mereka terus memberi keyakinan bahwa kami adalah pasangan terbaik yang bisa membawa perubahan. Disitulah kunci kemenangan kami. Namun perjalanan ini tidak mulus juga. Fitnahan, isu miring soal kami selalu saja ada. Tetapi kami sabar dan setia. Bahkan tidak menanggapi. Intinya kami tetap menjaga kesolidan dan bekerja untuk menang”.

fokusnusatenggara.com : Oke pak Willy, kita lupakan pesta kemenangan ini. Tugas besar menanti anda. Apa hal pertama yang ada lakukan setelah dilantik nanti?

Willy Lay : “ Sesuai konsep pembangunan yang saya kampanyekan, pertama yang akan saya lakukan adalah pemenuhan kebutuhan air bagi masyarakat dulu. Memang 2016 kita akan jalan dengan program dan dana yang ada, sebab sudah dibahas di DPRD. Tetapi saya akan maksimalkan program kami dengan dana yang ada, khusunya program kebutuhan air bersih dan pemenuhan kebutuhan air bagi masyarakat”.

fokusnusatenggara : Terakhir Pak Willy, pesan anda kepada seluruh masyarakat Belu apa?

Willy Lay : “ Saya dan Pak Ose hanya menyampaikan terima kasih, atas semua kepercayaan kepada kami. Politik telah usai, sekarang mari kita bergandeng tangan, membangun Belu ke arah yang lebih baik. Kita semua bersahabat. Mari kita semua dengan cara dan tanggung jawab kita saling mendukung untuk kemajuan belu. Dukungan kalian adalah amanah dan harapan besar ditangan kami, untuk membawa perubahan”.

Comments
Loading...