Warga Amfoang Minta Pemekaran DOB

  • Bagikan
Pemakaian Sarung Adat oleh Perwakilan Masyarakat Amfoang kepada Ketua DPRD NTT (foto : Jeje Taolin)

Ia menjelaskan, Amfoang termasuk wilayah yang strategis karena berbatasan langsung dengan Timor Leste dan memiliki satu pulau terluar yakni pulau Batek. Sejauh ini, karena jarak antara Amfoang dengan Oelamasi yang adalah ibukota Kabupaten Kupang cukup jauh sehingga potensi yang ada di daerah itu belum dikelola dengan baik. Namun, jika Amfoang menjadi DOB maka potensi yang tersedia sangat mendukung pendapatan asli daerah (PAD).

Baca Juga :  Sahabat Dan Venna Memukau, Fansmu NKRI Dinilai Beretorika

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno mengatakan wajib hukumnya adalah aspirasi dan tuntutan masyarakat harus diperjuangkan. Sebagai lembaga DPR yang tugasnya memperjuangkan aspirasi masyarakat maka pada intinya rencana pemekaran baik provinsi maupun kabupaten harus didukung. “Wilayah Amfoang pantas dan layak menjadi calon DOB maka kita harus mendukung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Anwar.

Baca Juga :  Paket Harmoni Juga Fokus Pada Pembangunan Perempuan

Sampai saat ini sudah empat usulan DOB yang diteruskan ke Menteri Dalam Negeri untuk diproses. Keempat DOB tersebut antaranya DOB Pantar, Amanatun, Adonara dan Kota Maumere. Sedangkan empat  sisanya baru masuk ke DPRD NTT yakni DOB Amfoang, Sumba Jaya,  Pahungalodu, Sumba Selatan dan Provinsi Flores.   (Laporan : Leonardo Jeffry Taolin)

Baca Juga :  Rafael Raga Kembali Pimpin Golkar Sikka

.

  • Bagikan