Tim Pilkada DPP Partai Golkar Putuskan Laka Lena Maju Jadi Cagub NTT

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Tim Pilkada Pusat DPP Partai Golkar akhirnya secara resmi memutuskan untuk mengusung Melki Laka Lena sebagai Calon Gubernur yang akan maju bertarung dalam Pilgub NTT tahun 2018.

Keputusan ini diambil berdasarkan tingkat elektabilitas Laka Lena yang terus meningkat, dibandingkan calon lain yang disurvei oleh Partai Golkar lewat LSI Deny JA. Dimana dalam survei tersebut, elektabilitas Laka Lena, juga berada diatas Jacky Uli, calon dari partai Nasdem yang digadang-gadang akan diduetkan dengan Laka Lena.

Baca Juga :  Gubernur NTT Tolak Pilkada Lewat DPRD

“ Rapat Tim Pilkada DPP Partai Golkar sudah final memutuskan Melki Laka Lena  untuk maju menjadi calon gubernur. Sebab berdasarkan hasil survei internal Golkar, elektabilitas Melki  unggul dari calon lain, bahkan calon yang diusung oleh Nasdem. Atas dasar ini, maka format koalisi dengan Nasdem akan dibicarakan lagi. Tapi prinsipnya koalisi dengan nasdem sudah menjadi koalisi permanen,” ungkap Igo Making, Humas Relawan Melki Laka Lena, dalam pesan Whats App yang diterima redaksi ini, Rabu, 6 September 2016.

Baca Juga :  Dugaan Terkuat, Mesin AirAsia QZ8501 Mati Lalu Menghujam ke Laut

dijelaskan Making, dalam rapat Tim Pilkada DPP Partai Golkar yang dilakukan pada Senin, 4 september 2017, yang dipimpin langsung Ketua Harian DPP, Nurdin Halid dan Sekjen DPP Idrus Marham, memutuskan beberapa point penting antaranya,

Pertama, Partai Golkar dan parpol pendukung Jokowi-JK khususnya Partai Nasdem telah berkomitmen untuk membangun koalisi permanen dalam pilkada hingga pilpres 2019 mendatang. Survei dan faktor pemenangan lainnya dipakai sebagi basis dan rujukan dalam menentukan paslon yang diusung parpol yang berkoalisi. Terkait pilkada di NTT, Golkar memprioritaskan koalisi dengan Partai Nasdem.

Baca Juga :  Partai Golkar Resmi Dukung SBS-WT Maju Pilkada Malaka

Kedua, Tim pilkada pusat telah menugaskan LSI Denny JA melakukan survei pertengahan hingga akhir agustus lalu sebagai basis memutuskan pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi NTT. Hasilnya telah dibahas dalam berbagai tingkatan pemenangan pemilu dan dalam rapat tim pilkada pusat.

  • Bagikan