Tidak Benar Ketua Tim Sahabat Ditangkap Panwaslu

0
685
Loading...

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Jelang dua hari pelaksanaan Pilkada Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), situasi kian memanas. Bahkan saling fitnah antar tim sukses kerap dilakukan. Yang terbaru, beredar kabar John Atet, Ketua Tim Pemenangan paket Sahabat (Willy Lay-Ose Luan), ditangkap pihak Panwaslu Kabupaten Belu, karena tertangkap tangan melakukan praktek money politik.

Bapa AtetNamun informasi tersebut tidak benar. John Atet, yang dikonfirmasi media ini langsung di kediamannya membantah keras isu tersebut. Menurutnya, isu tersebut adalah sebuah strategi murahan oleh lawan politik, yang terkesan panik menghadapi kekelahan oada 9 Desember 2015 nanti.

“ Itu isu yang sangat menyesatkan. Bahkan tidak benar. Seperti yang teman-teman wartawan lihat sekarang ini, saya lagi santai di rumah dan tidak terjadi apa-apa. Sangat disayangkan penyebar fitnah tersebut. Kalau fitnah itu dari lawan politik kami, tentu mereka lagi merasa panik akan tanda kekalahan meraka,” kata mantan anggota DPRD Belu ini, dalam diskusi singkat dengan beberapa wartawan media online malam tadi di kediamannya di Kelurahan Wekatimun Kota  Atambua.

Atet menjelaskan, sejak  isu ini menyebar melalui layanan SMS berantai, bahkan melalui media sosial  facebook yang diposting oleh pemilik akun Helio Caetano Moniz, dirinya sejak pukul 20.00 wita mendapat beberapa telpon dan pesan singkat, yang menanyakan kebenaran isu ini. Namun dirinya lagsung memberikan klarifikasi bahwa isu tersebut tidak benar.

“ Sejak jam 8 malam tadi saya ditelpon keluaga, kenalan bahkan hampir sebagian masyarakat Kota Atambua, yang menanyakan soal ini, tetapi saya langsung jawab ke meraka bahwa isu itu tidak benar,” jelasnya.

Dirinya juga meminta agar seluruh tim Paket Sahabat, baik itu tim pemenangan dari unsur partai pendukung, tim keluarga, dan simpatisan pendukung, agar tidak menanggapi isu sesat tersebut. bahkan dirinya meminta agar seluruh tim fokus untuk menjaga basis massa agar tetap solid menuju kemenangan Paket Sahabat. (fatur)

Keterangan Foto : John Atet, Ketua Tim Paket Sahabat sedang melakukan diskusi dengan beberapa Pimpinan Redaksi Media Online, di kediamannya malam tadi. 

Sumber Foto : Andiyos Manu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here