Tertinggi Dalam Survei, Ini Alasan Jeriko Memilih Herman Man

0 49

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Pilkada Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tersisa lima bulan lagi. Sejauh ini, Peket FirmanMU (Jefri Riwu Kore – Herman Man) dan Sahabat (Jonas Salean – Niko Frans), adalah paket-paket yang sudah menguat dan dipastikan maju dalam Pilkada nanti.

FirmanNamun bagi sebagian besar masyarakat Kota Kupang, tentu belum mengetahui secara jelas alasan dari Jefri Riwu Kore, Calon Walikota Kupang dari Paket FirmanMu, memilih Herman Man, sebagai calon Wakil Walikota.

Dalam konfrensi pers dengan para wartawan pada tanggal 27 Agustus 2016 pekan lalu, Jefri Riwu Kore (Jeriko), mengemukan beberapa alasan mendasar dirinya memilih Herman Man. Alasan mendasar pertama ang dikemukakan Jeriko, Herman Man adalah sosok yang dalam semua survei menempati peringat teratas.

“ Dalam semua survei yang dilakukan, baik oleh partai politik maupun lembaga independen, Herman Man memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dari semua calon yang ada. Bahkan elektabilitas Herman Man berada di angka 68 persen,” jelasnya.

Alasan berikutnya menurut Anggota DPR RI dari Komisi X ini, Herman Man merupakan sosok representeasi dari masyarakat katolik dan suku Flores. Herman Man menurutnya, juga merupakan tokoh sesepuh Katolik yang ada di Kota Kupang.

“ Beliau adalah sosok yang memiliki keterwakilan dari Agama Katolik dan suku Flores. Memang dalam demokrasi moderen tidak boleh ada sekat pambanding seperti ini, tetapi kita juga tidak bisa menafikan hal ini sebagai faktor yang ikut mempengaruhi jalannya proses demokrasi di negara berkembang, apalagi Kota Kupang, yang baru belajar berdemokrasi,” urainya.

Selain kedua faktor tersebut, faktor lainnya menurut Jeriko, Herman Man memiliki kemampuan serta kecakapan dalam melakukan komunikasi publik, serta matang dalam pegalaman birokrasi. Bahkan kemampuan komunikasi verbal Herman Man, dinilai mampu menjadi perantara yang baik, dalam mentrasformasikan nilai dan etos kerja dalam masyarakat.

“ Struktur dan tata bahasa Pak Herman itu baik sekali. Serta cara komunikasi dalam menyelesaikan masalah sangat bagus, serta mampu memberikan solusi yang konstruktif dalam membangun karakter masyarakat. Apalagi pak Herman memiliki segudang pengalaman dalam dunia birokrasi,” jelasnya.

Berpasangan dengan  Herman Man, Jefri Riwu Kore sangat optimis menang. Keyakinan yang kuat ini, didasarkan pada simpati masyarakat yang setiap harinya terus memberi dukungan bagi Paket FirmanMU. (fatur)

Comments
Loading...