Terkait Pilkada Belu, Nasdem Belum Tentukan Pilihan

0 67

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Hingga saat ini DPP partai Nasdem belum menentukan pilihan untuk mendukung paket calon bupati yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 Desember 2015.

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Bapilu DPW Nasdem NTT, Don Manehat kepada fokusnusatenggara.com siang tadi. Menurut Manehat, saat ini pihak DPP sedang membahas dan melakukan survey terkait beberapa rekomendasi yang dikirim oleh DPW Nasdem NTT.

ilustrasi“ Saat ini kita dengan DPP sedang lakukan survei soal siapa nanti yang akan kita dukung,” jelasnya.

Terkait dengan salah satu syarat yang dikeluarkan oleh Nasdem bahwa pasangan calon bupati yang akan maju dan lolos harus mengikuti  tracking dan screening pihak kejaksaan, menurutnya hal ini sangat penting. Pasalnya, dengan adanya  tracking dan screening kejaksaan akan diketahui pasangan calon tersebut bebas dari persoalan hukum atau tidak.

“Penentuan memang kewenangan DPP. Tetapi dengan kriterian yang ketat seperti ini, bagi pasangan calon yang sementara terjerat dengan persoalan hukum akan sangat sulit untuk lolos dan diusung,” tegasnya.

Seperti yang dilansir Pos Kupang.com, (baca: http://kupang.tribunnews.com/2015/07/03/dpp-nasdem-putuskan-usung-paket-nkri) Paket NKRI Fansmu (Falens Pareira dan Cipry Temu), telah mendapatkan SK dari DPP nasdem terkait dukungan DPP nasdem.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Belu, Valen Parera dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Belu, Stefanus Mau kepada Pos Kupang, Kamis (2/7/2015) mengatakan kepastian partai itu mengusung Paket NKRI berdasarkan SK dari DPP Nasdem.

Menurut Sekretaris Nasdem Belu, Valen Parera, SK yang ditandatangani Ketua Umum Nasdem, Suryo Palo dan Sekretaris, Patrice Rio Capelo itu ter tanggal 17 juni 2015. ( Laporan : Jeffry Taolin)

 

Comments
Loading...