Soal Infrastruktur Di Mabar, Paket Harmoni Solusinya

  • Bagikan

LABUAN BAJO,fokusnusatenggara.com- Nusa Tenggara Timur adalah salah satu dari daerah di Indonesia, yang pembangunan infrastruktur khusunya jalan dan jembatan yang masih terbelakang dari daerah lain.  Walau pimpinan negeri Flobamora ini tiap lima tahunnya berganti, persoalan klasik ini masih terus menjadi momok bagi daerah ini.Kali ini NTT kembali akan lakukan Pilkada Gubernur. Ada empat calon yang akan berlaga dalam kontestasi ini. Dari keempat pasangan calon tersebut, hanya paket Harmoni (Benny K Harman dan Benny Litelnoni) yang datang dengan konsep pembangunan terukur lewat lima program unggulannya.

Baca Juga :  Parade Budaya Flobamoratas Antar Harmoni Mendaftar Ke KPU NTT

Soal pembenahan infrastruktur di NTT, kususnya Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Paket Harmoni konsern dengan hal itu. Bahkan dalam lima program unggulan Paket Harmoni, salah satunya adalah pembenahan infrastruktur.

“Jika kami Paket Harmoni terpilih maka masalah infrastruktur akan menjadi prioritas kami untuk wujudkan pemerataan pembangunan” ujar Benny Litelnoni, Calon Wakil Gubernur NTT Paket Harmoni, saat kampanye di Desa Semang, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu 21 Maret 2018.

Dalam kampanye tersebut, Geradus Paur, warga setempat juga keluhkan jalan dari Wol hingga Ndiuk yang rusak parah, sehingga jika ke kota kecamatan Lembor atau Labuan Bajo menelan biaya besar hingga 300 Ribu Rupiah. Selain itu soal listrik juga kami minta agar diperhatikan, sebab semua warga sini belum menikmati fasilitas listrik dari PLN.

Baca Juga :  “Ndara Malle Mbongga Auta” Saatnya Sumba Memilih Harmoni

“ Tadi waktu bapak datang sudah rasakan bagaimana kondisi jalan dan jarak tempuh. Jujur kami mau ke kota saja, dari sini ke Lembor dengan ojek harus bayar 190 ribu pulang pergi. Ke Labuan Bajo 300 ribu. Sebenarnya jaraknya dekat tetapi jalannya yang sangat memprihatinkan,” keluh dia

Atas keluhan itu, Benny Litelnoni menegaskan, apabila Paket Harmoni dipercaya jadi Gubernur NTT mendatang, kita akan selesaikan persoalan pembangunan infrastruktur di daerah ini. Kita akan tangani mana yang menjadi kewenangan provinsi.“ Saya janji kepada bapak dan mama semua, apabila kami dipercaya memimpin daerah ini, kami akan selesaikan persoalan pembenahan infrastruktur khususnya jalan di daetah ini. Semua akan kita selesaikan dengan catatan bahwa masyarakat sini wajib dan pilih paket harmoni. Soal listrik juga kita akan dorong PLN dengan pihak terkait untuk segera diatasi,” jelasnya.

  • Bagikan