Simpatisan Demokrat NTT Kirim Surat Terbuka Untuk AHY

Reporter : Jeot
Editor : Redaksi
  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Dukungan dan kecintaan simpatisan Partai demokrat di NTT semakin massif. Bahkan mereka rela mengirim surat terbuka kepada Agus Harimurti Yudhoyono, atau kerap disapa AHY, agar mempertimbangkan dengan bijak keputusan DPP Demokrat terkait hasil Musda Partai Demokrat NTT.

Mereka menilai, saat ini Jefri Riwu Kore, atau kerap disapa Jeriko, yang juga Walikota Kupang ini, dinilai masih sangat populis, serta memiliki personal branding yang sangat kuat disbanding dengan kompetitornya Leo Lelo. Surat terbuka para simpatisan tersebut, dipublish di semua media social baik itu facebook, WhatsApp, Twitter hingga Instagram.

Isak Djami, Simpatisan Demokrat yang berprofesi sebagai karyawan toko, dalam postingannya di facebook dengan tegas menyatakan penolakan apabila DPP sampai putuskan Leo Lelo jadi Ketua DPD Partai Demokrat NTT.

Baca Juga :  Deno-Madur Kantongi SK Tiga Parpol

“Jika DPP mengambil keputusan dan memenangkan Leo Lelo sebagai Ketua Demokrat NTT, maka kemungkinan besar kami sebagai pecinta Partai Demokrat akan beralih. Karena kami mencintai Demokrat  bukan karena BKH, Anita, Abdulah, Leo Lelo dkk, tapi kami mencintai Demokrat karena ada sosok karismatik yang telah membawa perubahan di Kota kupang yaitu bapak Jefri Riwu Kore,” tulisnya di point ketiga surat terbuka tersebut, yang diposting di Group Jefri Riwu/Walikota Kupang, pada Jumat, 10 Desember 2021.

Berikut lima point surat terbuka yang ditulis Isak Djami

Pertama, Terkait dengan pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat di NTT yang sampai hari ini belum ada keputusan dari DPP,  maka sebagai simpatisan dan pecinta Demokrat meminta kepada AHY dan pengurus DPP untuk menerbitkan Surat Keputusan (SK) dan menetapkan Bapak Dr. Jefri Riwu Kore sebagai ketua terpilih. Alasannya, karena berdasarkan hasil musda yang telah di gelar, bapak Jefri Riwu Kore memperoleh jumlah suara 12 dari 22 DPC. Dan hal itu berdasarkan hasil demokrasi di dalam Tubuh partai Demokrat.

Baca Juga :  Di Desa Boen, SBS-WT Disambut Dengan Tari Ronggeng

Kedua, dengan semakin lamanya keputusan dari DPP sebagai pemilik 1 suara sah, membuat kami masyarakat NTT bingung dan bertanya-tanya kemanakah suara DPP. Jika DPP melihat dan mempertimbangkan secara baik elektabilitas Bapak Jeriko sebagai Walikota Kupang, maka Jeriko layak kembali memimpin Partai Demokrat NTT.

Ketiga, jika DPP mengambil keputusan dan memenangkan Leo Lelo sebagai Ketua Demokrat NTT, maka kemungkinan besar kami sebagai pecinta Demokrat akan beralih. Karena kami mencintai Demokrat, bukan karena BKH, Anita, Abdulah, Leo Lelo dkk, tapi kami mencintai Demokrat karena ada sosok karismatik yang telah membawa perubahan di Kota Kupang yaitu bapak Jefri Riwu Kore.

Baca Juga :  Cia Rondo, Finalis Puteri Cilik 2020 Minta Restu Wali Kota Kupang

Empat, jika bapak Jefri Riwu Kore tidak diakomodir, maka Demokrat sedang mengurungkan niatnya untuk menjadikan kadernya sebagai salah seorang Gubernur NTT di masa datang. Karena selain berpeluang menjadi Walikota dua periode, bapak Jefri Riwu Kore merupakan salah seorang sosok yang bisa menjadi kandidat terkuat untuk jadi Gubernur NTT.

  • Bagikan