Semua Kandidat Harus Bersaing Secara Sehat Dalam Pilkada

0
74
Loading...

Malaka, fokusnusatenggara.com / 11 Februari 2020
Bupati Malaka, dr Stef Bria Seran meminta para kandidat yang mau berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada Malaka tahun 2020 supaya bersaing secara sehat untuk menjadi pemimpin didaerah ini.
“ Saya minta para kandidat yang mencalonkan diri dalam Pilkada Malaka tahun ini harus bersaing secara sehat. Tidak boleh mendiskreditkan kandisat lainnya. Bersainglah secara sehat untuk merebut hati para pemilih masyarakat Malaka ,” kata Bupati Malaka dr Stef Bria Seran ( 10/2).
Sebagai petahana yang maju lagi dalam pertarungan pilkada serentak September 2020 mendatang ini dr Stef Bria Seran mempersilahkan semua kandidat dating sosialisasi dan tawarkan program untuk rakyat sehingga pada saatnya nanti bisa dipilih rakyat.
“ Marilah kita menawarkan program kita masing –masing kepada rakyat Malaka. Biarlah mereka mendengar dan menentukan pilihan sendiri tanpa diintervensi. Saya maju lagi bertarung tanpa mengandalkan jabatan yang ada. Marilah kita kompetisi bebas ,” jelas dr Stef Bria Seran.
Lebih lanjut alumnus Fakultas Kedokteran UNDIP Semarang ini mengatakan melalui persaingan yang sehat dapat menghasilan pesta demokrasi 2020 berkualitas dan bermanfaat bagi rakyat.
“ Saya harapkan semua kandidat yang, anak –anak Malaka agar kita ciptakan persaingan yang sehat. Ini agar dapat menghasilkan sebuah proses demokrasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi rakyat Kabupaten Malaka ,” ujarnya.
Dia menghimbau putra –putra terbaik Malaka baik yang ada, tinggal di Malaka atau diluar atau luar Malaka silahkan datang melamar partai dan menawarkan program pada rakyat.
“Semua warga negara indonesia memiliki hak untuk menjadi pemimpin didaerah ini. Tidak ada yang dilarang. Silahkan yang berminat dating melamar. Mau jadi pemimpin itu tidak boleh kerdil dan hanya menjelekkan orang lain danjangan teriak dari jauh tidak bagus. Pemimpin tidak seperti itu ,” kata dr Stef Bria Seran.
Karena nantinya siapa yang terpilih menjadi Bupati Malaka, jelas dr Stef Bria Seran tentunya juga akan bekerja untuk rakyat. “ Jadi nantinya siapa saja yang terpilih, kita harus sportif, terima dengan lapang dada. Karena bagaimanapun kita ini asal Malaka dan masih bertalian saudara satu sama lain ,” katanya.
Sebagai petahana kata dr Stef jika masih dipercayakan rakyat akan meningkatkan program pembangunan yang sudah ada. Antaranya Revolusi Pertanian, kesehatan dan lainnya.
“ Saya akan menawarkan kembali program pembangun selama 4 tahun ini. Antaranya revolusi pertanian Malaka yang sudah membawa perubahan besar bagi masyarakat. Selain itu ada bidang kesehatan dan lainya ,” kata dr Stef Bria Seran.


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here