Selain Hasil Survey, Ini Alasan Partai Golkar Dukung SBS-WT

71

BETUN,fokusnusatenggara.com- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah menetukan pilihan dengan mendukung Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin, atau yang dikenal dengan paket SBS_WT sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malaka 9 Desember 2020 nanti.

Dukungan yang diberikan partai berlambang beringin ini, bukan tanpa alasan. Kepada wartawan di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Lakalena mengatakan, selain hasil survey SBS yang sangat tinggi dibandingkan calon lain, alasan lain Partai Golkar mendukung SBS adalah program kerja yang telah terbukti berhasil dengan baik selama menjadi bupati pertama di Kabupaten Malaka.

Dijelaskannya, beberapa program yang dijalankan selama ini, terbukti dapat membangun wilayah dan masyarakat Kabupaten Malaka menjadi lebih baik. Bahkan pasangan SBS-WT kepada Partai Golkar sudah memberikan garansi akan terus melanjutkan program kerja yang berjalan selama ini.

“ Kami beri dukungan kepada SBS_WT sebab mereka siap melanjutkan program pembangunan di Malaka, khususnya Revolusi Pertanian Malaka, yang akan dilanjutkan kedepannya nanti,” kata Lakalena, kepada fokusnusatenggara.com, Selasa, 21 Juli 2020 di Betun.

Terkait tahapan untuk memenangkan pasangan SBS-WT dalam Pilkada nanti, ungkapnya, saat ini Partai Golkar akan segera membentuk tim pemenangan, sambil melakukan lobi politik dengan partai lain untuk kepentingan koalisi.

“ Kita kan sudah sampai pada tahapan memberikan SK. Setelah kita berikan SK kita akan membentuk tim pemenangan agar seluruh tim sudah bisa mulai bekerja untuk memenangkan pasangan SBS-WT,” ujarnya.

Terkait koalisi dengan partai lain, menurut Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini, komunikasi saat tetap dilakukan,kendati untuk Kabupaten Malaka, Partai Golkar bisa mengusulkan sendiri dengan kekuatan delapan kursi di DPRD.

“ Kita masih komunikasi dengan partai untuk koalisi nanti. Yang pasti sudah dengan partai Nasdem, sedangkan yang lain masih on proses sampai saat ini,” ungkapnya.

Kehadiran Melki Lakalena di Kabupaten Malaka, dalam kaitan dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Kabupaten Malaka. dalam Musda yang dilaksanakan pada Selasa, 21 Juli 2020, Adrianus Bria Seran, berhasil terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malaka Periode 2020-2025. (fatur)

Comments
Loading...