SBS-WT Di Antara “Lautan Manusia”

46

BETUN,fokusnusatenggara.com- Bernadus Leki, warga Biudukfoho, nampak serius dengan kening mengkerut, mendengar orasi politik dari pinggir tribun Lapangan Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 4 September 2020.

Bernadus tidak sendiri. Siang itu, di bawah terik matahari yang menyengat, Bernadus bersama ribuan manusia datang ke Haitimuk, untuk mengikuti acara Deklarasi Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin, yang dikenal dengan sandi politik SBS-WT.

Saat SBS-WT diarak memasuki Lapangan Haitimuk, gemuruh dan gegap gempita yel-yel meneriakan “SBS-WT” membahana. Nampak ini bukan acara deklarasi, tetapi lebih tepatnya adalah selebrasi kemenangan.

“Saya datang dukung Bapak SBS-WT, sebab sudah terbukti,” ujar Bernadus Leki dengan raut optimis.

Saat memberikan orasi politik, SBS tidak bisa menyembunyikan rasa harunya. Bagi alumnus Boston University, USA ini, dukungan ribuan rakyat yang rela berjemur di bawah terik matahari, adalah bukti kecintaan pada dirinya.

” Kehadiran bapa dan mama adalah bukti bahwa nama saya ada di hati kalian, dan kalian rasakan benar bahwa apa yang telah saya buat selama ini,” ucap SBS dalam orasinya.

Hal senada juga disampaikan Wendelinus Taolin, Bakal Calon Wakil Bupati. Bagi Wendelinus, kepercayaan adalah amanah yang harus dijalankan dengan tanggung jawab.

” Kepercayaan seluruh rakyat Malaka dengan kehadiran bapa mama pada saat ini, adalah wujud kepercayaan pada saya dan Bapak SBS, untuk membalas dengan pelayanan dan pengabdian yang tulus, apabila dipercaya kelak menjadi pemimpin,” ucapnya.

Maju dalam Pilkada kali ini, Pasangan SBS-WT didukung oleh mayoritas partai politik. Diantaranya, PDI Perjuangan, Hanura, Golkar, Demokrat, Nasdem dan Gerindra. (ferdhy bria)

Comments
Loading...