PKS Resmi Dukung BKH Di Pilgub NTT

0 65

KUPANG, fokusnusatenggara.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Benny K Harman menjadi Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk maju bertarung dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur NTT 2018 mendatang.

Kepastian tersebut  didapat setelah Presiden PKS, Sohibul Iman, secara resmi mengumumkan calon gubernur yang diusung dalam Pilkada Gubernur NTT, Rabu, 27 Desember 2017 malam, di Kantor DPP PKS, Jl, TB Simatupang Jakarta.

“ Untuk NTT kita bangun koalisi dengan Demokrat mendukung Benny K Harman, sebagai cagub NTT. Selain NTT, PKS dan demokrat juga berkoalisi mendukung paslon untuk Pilgub NTB,” ungkapnya kepada wartawan usai pengumuman tadi malam.

Menanggapi keputusan ini, Sekretaris DPW PKS NTT, Safrudin Tokan menegaskan, pihaknya akan amankan keputusan partai. Bahkan dirinya menjelaskan, keputusan ini telah melalui kajian survei yang diberikan oleh DPW PKS NTT, dimana peluang kemenangan ada pada paket koalisi ini.

“Secara kajian internal, kami melihat survey dan tren, peluang kemenangan ada pada Benny K Harman yang berpasangan dengan Benny A Litelnoni,” katanya.  

Secara terpisah, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat NTT, Ferdy Leu mengungkapkan, Partai Demokrat berterima kasih pada DPW dan DPP PKS atas keputusan berkoalisi guna mendukung paket Benny Harman-Benny Litelnoni dalam kontestasi pilgub NTT 2018.

“ Kami sangat berterima kasih, atas keputusan berkoalisi dengan partai Demokrat. Hal ini berarti jajaran PKS sepakat baik figur maupun visi- misi program kedua paslon untuk membangun NTT 5 tahun kedepan,” kata Ferdy Leu.

Selain berkoalisi dengan PKS yang memiliki jumlah 2 kursi, Demokrat yang memiliki 8 kursi juga berkoalisi dengan PKPI dengan 3 kursi, sehingga total jumlah kursi yang ada sebanyak 13 kursi. (fatur)

 

Comments
Loading...