Pimpinan DPRD Belu Dilantik

0
145
Loading...

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Pimpinan DPRD Kabupaten Belu, Provinsi NTT resmi dilantik pada Jumat, 11 Oktober 2019. Sebelum dilantik, DPRD Belu menggelar sidang paripurna istimewa pengucapan sumpah dan janji bagi unsur Pimpinan di aula utama DPRD.

Pengucapan sumpah dan janji ini dipandu Ketua Pengadilan Negeri Kelas I B Atambua Anak Agung Gede Susila Putra. Mereka yang dilantik adalah Jeremias Manek Seran Junior dari Fraaksi Demokrat sebagai Ketua, , Wakil Ketua Yohanes Jefri Nahak ( Golkar ) dan Cyprianus Temu ( Nasdem ).

Dalam pidato politiknya Ketua DPRD Kabupaten Belu Jeremias Manek Seran Junior mengatakan pimpinan DPRD itu kolegial. “ Pimpinan DPRD itu kolegial. Bersama dua pimpinan lainnnya kami akan terus bermitra dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Malaka. Kepentingan dan kesejahteraan rakyat Malaka yang telah memilih kami akan diutamakan ,” kata Jeremias Manek Seran Junior.

Kepemimpinan ini jelasnya,  adalah amanah untuk membangun semangat kebersamaan dan gotong royong serta mengkomunikasikan segala masukkan demi kepentingan rakyat yang diwakili.

“Dengan niat dan amanah yang tulus, kami akan menjalankan tugas dan tanggung jawab ini sebaik-baiknya. Kami akan menjalankannya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku ,” ujar Jeremias Manek Seran Junior.

Diamengutarakan dalam menjalankan kepercayaan ini, harus tetap berpatokan pada 3 fungsi DPRD yakni fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran.

“ Kami tiga pimpinan Dewan bersama semua anggota akan tetap menjalankan tiga fungsi DPRD. Kami akan senantiasa menjaga kepercayaan yang diberikan dengan bekerja keras, bekerja tuntas dengan dedikasi yang tinggi. Walaupun harus diakui ada tantangan dan hambatan, tetapi jika ada kerja sama yang harmonis semuanya akan berjalan dengan baik demi kepentingan rakyat Belu ,” tegas Jeremias Manek Seran Junior.

Sementara itu Bupati Belu Wily Lay dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini pimpinan DPRD adalah amanah sekaligus merupakan komitmen untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, menyuarakannya dan berjuang mewujudkan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Belu.

“ Pimpinan dan anggota DPRD itu pilihan rakyat karena itu aspirasi mereka harus kita salurkan. Marilah kita terus meningkatkan kersama, kolaborasi yang selama ini sudah terjalin baik untuk bersama membangun Kabupaten Belu ini ,” kata Wily Lay.

Dia mengatakan dengan dilantiknya Pimpinan DPRD Kabupaten Belu ini diharapkan jadi pemacu semangat sebagai jalur aspirasi yang efektif dengan pola pendekatan yang arif dan bijaksana.

“ Peristiwa ini juga menjadi jalan bagi kita untuk terus membangun komunikasi secara intens untuk mewujudkan komitmen sebagai mitra demi terwujudnya masyarakat Belu yang berkualitas, maju, mandiri, sejahtera, berbudaya dan demokratis.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Belu dihadiri Bupati Belu dan Forkompinda Plus Kabupaten Belu, Pimpinan OPD Kabupaten Belu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu serta undangan lainnya dan masyarakat.


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here