Pilgub NTT, Medah Belum Tentu Keluar Melalui Golkar

0 54

JAKARTA,fokusnusatenggara.com- Ibrahim Agustinus Medah, Ketua DPD Partai Golkar NTT, hingga kini pelungnya untuk keluar menjadi Bacagub ( Bakal Calon Gubernur) yang diusung Partai Golkar belum pasti. Pasalnya, Medah bersama tujuh kader Golkar lainnya harus melewati tahapan survei yang dilakukan DPP Partai Golkar.

Selain Iban Medah, ada nama Abraham Paul Liyanto, Anwar Pua Geno, Gideon Mbilijora, Umbu Sapi Pateduk, Yosef Tote, Josef Nae Soi dan Melkiades Laka Lena, yang telah diputuskan DPP Partai Golkar untuk mengikuti survei.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Nusra dan Bali, AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) dalam rilisnya menjelaskan, survei internal ini dilakukan untuk mengetahui tingkat elektabilitas para figur. Artinya, siapapun figur yang didukung pastinya memiliki elektabilitas paling tinggi dari hasil survei tersebut.

Survei tersebut, jelas dia, sangat penting mengingat proses pilkada saat ini sudah masuk pada tahapan penjaringan bakal calon. Sementara mekanisme penjaringan bakal calon kepala daerah dari tingkat desa atau kelurahan sampai ke DPP Partai Golkar sebelum diputuskan tim pilkada pusat harus melihat tingkat elektabilitas para figur.

Survei tersebut juga akan dilakukan oleh lembaga yang kredibel dan independen, sehingga menjadi tolak ukur bagi tim pilkada pusat DPP dalam menilai elektabilitas atau keterpilihan bacagub dan bacawagub serta bacabup dan bacawabup yang telah dijaring, berdasarkan usulan ke DPP Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Nusa Tenggara dan Bali. (fatur)

Comments
Loading...