Pendukung Tabe Diminta Tetap Santun

0 51

BETUN,fokusnusatenggara.com- Pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Taolin Ludovikus – Beny Chandradinata (Paket Tabe), diminta untuk tetap santun dan menjaga etika dalam melakukan komunikasi politik baik itu langsung dengan masyarakat maupun lewat media sosial semisal facebook.

Permintaan ini disampaikan Taolin Ludovikus, calon bupati paket Tabe, menanggapi banyaknya dinamika diskusi politik terkait Pilkada Malaka di media sosial, yang sudah tidak menjaga etika komunikasi dengan menyerang privasi pasangan calon.

“ Kami minta agar para simpatisan dan pendukung paket Tabe, untuk tetap santun dalam berdiskusi baik itu dengan mtaolinasyarakat maupun di facebook,” pintanya.

Menurutnya, dinamika politik boleh saja, tetapi etika dan cara berkomunikasi dengan santun dan bijak perlu dijaga. Pasalnya, semua pasangan calon yang akan maju nanti adalah putra terbaik Kabupaten Malaka. Selain itu, para pasangan calon yang maju juga masih memiliki ikatan kekerabatan secara kekeluargaan dan emosional.

“ Kami tiga pasangan calon ini adalah putra asli Malaka, dan kami semua saling kenal secara baik bahkan keluarga. Untuk itu jangan cederai hubungan ini dengan saling fitnah apalagi menyinggung soal hal privasi,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Tim Koalisi Malaka Bangkit untuk Paket Tabe, Hendrikus Fahik Taek kepada wartawan di Betun menjelaskan, Paket Tabe tetap komitmen membangun komunikasi dialogis bersama warga. Tabe menurutnya, yakin dengan membangun komunikasi dialogis, akan mampu meningkatkan elektabilitas hingga pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang.

“Sampai hari ini paket Tabe tetap melakukan pertemuan keluarga dengan masyarakat dan simpatisan. Kita datang bertemu masyarakat dan membangun dialog bersama mereka. Kita juga ingin mengetahui apa yang diharapkan warga bagi paket Tabe ketika terpilih dan dipercaya rakyat,” katanya. (Laporan : JeOt)

 

Comments
Loading...