PDIP Resmi Dukung Ahok – Djarot Pada Pilkada DKI Jakarta

0
549
Loading...

JAKARTA,fokusnusatenggara.com- PDI Perjuangan secara resmi memutuskan untuk mengusung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, dalam Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017.

ahokKeputusan ini diumumkan oleh Sekjend PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Selasa, 20 September 2016, Pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi swasta.

Selain Ahok-Djarot, DPP PDI perjuangan juga mengumumkan 101 calon kepala daerah baik itu gubernur, bupati maupun walikota, yang akan maju dalam pilkada serentak tahun 2017.

“Tamu kita yang ditunggu teman-teman pers, calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan sebagai calon wakil gubernur adalah Djarot Saiful Hidayat,” ucapnya, sambil memperkenalkan Ahok – Djarot kepada seluruh tamu undangan,

Selain dari PDI-P, pasangan ini juga didukung oleh Partai Golkar, Hanura, dan Nasdem yang sudah terlebih dahulu menyatakan dukungannya kepada Ahok. Dengan dukungan empat partai, pasangan ini mengantongi 52 kursi DPRD DKI. Adapun syarat untuk mendaftar ke KPU hanya 22 kursi.

Menurut rencana, pasangan Ahok – Djarot akan didaftarkan ke KPU DKI Jakarta, pada Rabu, 21 September 2016. Pasca dukungan PDI Perjuangan kepada Ahok – Djarot, kini, tinggal Gerindra, Demokrat, PPP, PKB, PAN, dan PKS yang belum mempunyai calon ataupun koalisi definitif untuk Pilkada DKI 2017. Dari keenam partai itu, tak ada satu pun yang mempunyai cukup kursi untuk mengusung calonnya sendiri. (fatur/*kompas.co/*tv one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here