PDIP NTT Optimis Raih 4 Kursi Di Senayan

0 47

Kupang, fokusnusatenggara.Com / 22 April 2019
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTT optimis dapat meraig 4 kursi untuk DPR RI. “ Sesuai data real count internal internal, kami yakin berhasil merebut empat kursi DPR RI. Dapil satu dua kursi dan Dapil dua juga dua kursi ,” kata Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Obed Matara kepada fokusnusatenggara.Com ( 22/4).
Dia menyebutkan untuk Dapil NTT 1 yakni daratan Flores, Lembata dan Alor caleg yang dipradiksi lolos adalah Andreas Hugo Parera dan Drs. Frans Lebu Raya. Sementara untuk Dapil NTT 2 diperkirakan dirai dua kader yakni Herman Heri dan Umbu Bintang. “ Data sementara empat kader ini dipradiksi lolos ke Senayan. Suara keempat orang ini masih tertingi disbanding kader lainnya. Belum ditopang suara dari nomor urut dibawahnya ,” jelas Nelson Obed Matara.
“Kami meyakini dengan perkembangan suara yang ada sekarang ini. Itu berarti ada ketambahan dua kursi setelah lima tahun sebelumnya di kursi DPR RI hanya dua kursi yakni Dapil NTT 1 meraih 1 kursi dan Dapil NTT 2 meraih 1 kursi. Kita akan terus kawal sampai pleno di KPU,” katanya.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Obed Matara
Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Obed Matara

Dia mengatakan perolehan suara PDIP pada Pemilu kali ini meningkat signifikan dibanding Pemilu 5 tahun lalu. “ Perolehan suara PDIP di NTT pada pemilu kali ini meningkat hampir dua kali lipat dibanding Pemilu kali lalu. “ Perolehan suara PDIP cukup meningkat. Perjuangan para caleg, kader dan simpatisan cukup bagus sehingga cukup mendongkrak ,” kata Nelson Obed Matara.
Sementara untuk suara DPRD NTT, Nelson Obed Matara mengatakan, diprediksikan mendapatkan 18 kursi atau naik dari periode lima tahun sebelumnya 10 kursi. “ Untuk DPRD Propinsi sesuai data yang masuk ke Posko internal, kami bisa meraup 18 kursi. Ini berarti sesuai target, kami harus mengambil alih palu pimpinan DPRD NTT ,” katanya ( Usif ).

Comments
Loading...