PDIP NTT Lakukan Uji Kemampuan

0 56

pilkada belu ilustrasiKUPANG,fokusnusatenggara.com- Menurut rencana pihak DPD PDIP Perjuangan Provinsi NTT, hari ini akan melakukan uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) bagi tiga pasangan calon kepala daerah yang akan maju bertarung di Pilkada Kabupaten Belu-NTT.
Tiga bakal calon Bupati/Wakil Bupati Belu, yang akan menjalani tes kepatutan dan kelayakan itu antara lain, pasangan Ventje J.R. Abanit-Bona Bowe (Venna), Falentinus Pareira-Cyprianus Temu (NKRI) dan pasangan Apolinario da Silva dan Ulu Emanuel (Aman).
Bakal Calon Bupati Belu, Ventje J.R. Abanit kepada kilastimor.com menjelaskan, pihaknya akan menjalani fit and proper test pada hari ini tepat jam 9:00 Wita di DPD PDI Perjuangan NTT.
“Memang rencananya pagi ini akan dilakukan uji kemampuan dan kepatutan bagi tiga pasangan bakal calon bupati/wakil bupati, di sekretariat DPD PDI Perjuangan NTT. kami baru siap-siap menuju kesana,” jelasnya.
Gusti Beribe, fngsionaris PDI Perjuangan kepada fokusnusatenggara.com membenarkan hal ini. Menurutnya, fit and proper test memang tahapan yang wajib dilalui bagi pasangan calon kepala daerah apabila mau maju melalui PDI Perjuangan.
“Betul hari ini ada fit and proper test bagi pasangan calon yang akan maju ke Pilkada Belu. Agenda ini adalah agenda wajib yang harus diikuti oleh pasangan calon apabila telah melamar ke PDIP NTT,” jelasnya. (Laporan : Jeje Taolin)

Comments
Loading...