Paslon Edi – Weng Siap Bertarung di Pilkada Manggarai Barat

0 7.510

LABUAN BAJO,fokusnusatenggara.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Edistasius Endi, SE – dr Yulius Weng dengan taligne Paket “Edi-Weng” menyatakan siap bertarung dalam ajang Pikada 9 Desember 2020 mendatang.
“ Kami sudah siap untuk bertarung diajang Pilkada Manggarai Barat, 9 Desember 2020 yang akan datang. Dari sisi dukungan kami sudah memenuhi syarat ,” kata Calon Bupati Estadius Endi,SE ( 7/7).

Paket ini jelas Estadius Endi diusung oleh 2 Partai Politik yakni Partai Nasdem dengan lima kursi di DPRD. Berikutnya PKPI 1 kursi di DPRD. Jadi ada 6 kursi sehingga sudah memenuhi syarat.
“ Kami didukung dua parpol dengan komposisi enam kursi di DPRD Manggarai Barat. Dengan jumlah kursi inikami sudah memenuhi syarat, kuota sesuai ketentuan KPU ,” jelas Estadius Endi, diamini dr Yulianus Weng sebagai calon Wakil Bupati.

Karena sudah mengantongi SK dua Parpol kata Estadius Endi, paket Endi -Weng telah melakukan deklarasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat.
“ Kami telah melaksanakan deklarasi paket Endi – Weng awal Juli 2020 lalu, karena telah mengantongi SK dua parpol. Kalau hanya rekomendasi saja tentu kami tidak berani deklarasi ,” ujar Estadius Endi.

Selain deklarasi, Paket Edi-Weng juga mengadakan upacara adat Manggarai “ Teing Hang dan Selek”. Ritual adat Manggarai ini adalah memberikan makan para leluhur, minta dukungan untuk maju dalam kontestasi Pilkada Manggarai Barat.
“ Deklarasi paket Edi –Weng sekaligus upacara adat Teing Hang dan Selek dilakukan di kampung halaman saya, Kakor, Desa Kakor, Kecamatan Lembor Selatan. Acara ini dihadiri para pendukung dan simpatisan ,” jelas Estadius Endi.

Sementara itu bakal calon Bupati, dr Yulianus Weng menambahkan, selain 2 Parpol pengusung, Nasdem dan PKPI diperkirakan ada penambahan jumlah Parpol pengusung lagi. Diantaranya, PPB telah mengantong rekomendasi. Sementara 2 Parpol lainnya, yaitu PAN dan PPP masih menunggu kepastiannya.
“Kemungkinan masih ada penambahan 1 Parpol pendukung lagi yaitu PBB karena kami sudah pegang rekomendasinya. Sedangkan PAN dan PPP kami masih menunggu jawabannya. Kami sudah mengikuti seluruh proses seleksi internal,” tambah dr Yulianus Weng.

Menyangkut peluang dalam pertarungan Pilkada ini, Estadius Endi menegaskan optimis akan menang.
Dari kekuatan akar rumput, kami optimis keluar sebagai pemenang dalam ajang Pilkada ini. Karena selain massa parpol pendukung, kekuatan, basis pendukung lainnya per wilayah Kecamatan cukup besar ,” tegas Estadius Endi. ( Usif).

Comments
Loading...