PAN Dan Gerindra Serahkan SK Dukungan Kepada Eston-Chris

0 81

KUPANG,fokusnusatenggara.com-  Pasangan calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Eston Foenay dan Christian Rotok (Eston – Chris), akhirnya resmi mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasiona (PAN) dan Gerindra.

Dukungan kedua partai tersebut, ditandai dengan penyerahan SK kepada pasangan Eston– Chris di Kupang, Selasa, 12 Desember 2017. Selain PAN dan Gerindra, pasangan Eston – Chris juga mendapatkan dukungan dari Perindo, sebagai partai pengusung.

Fary Francis, Wakil Ketua DPP Partai Gerindra mengatakan, dukungan yang diberikan Gerindra kepada Eston-Chris disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, pasangan ini dinilai merakyat dan sederhana, serta bisa diterima semua golongan masyarakat di NTT.  Selain itu, pasangan ini merupakan perpaduan sosok mantan birokrat yang sarat pengalaman, bersih, dan tidak prnah bermasalah dengan hukum, bahkan terlibat praktek KKN.

” Tidak ada lagi keraguan dari DPP untuk mengusung pasangan ini. Mereka telah terbukti dan teruji dari sisi kepemimpinan di daerah,” ungkapnya usai mengakhiri sambutan pada penyerahan SK di Aula Hotel Cahaya Bapa, Selasa, 12 Desember 2017.

Senada dengan Francis, perwakilan DPP Partai Amanat Nasional (PAN),  Ahmad Johan mengatakan, dalam Pilkada  NTT ini, PAN bukan memilih sosok yang penguasa yang eksklusif. Melainkan PAN mencari sosok pemimpin yang bisa menjadi pelayan masyarakat. Dan sosok tersebut sudah ada pada paket Eston-Chris.

“Kita sedang mencari sosok yang memiliki karakter pelayan dan bisa maksimal dalam melayani masyarakat NTT. Dan sosok itu sudah kita dapatkan pada Eston dan Cris,” ungkapnya.

Penyerahan SK dukungan PAN dan Gerindra ini, dihadiri oleh ratusan simpatisan serta pendukung fanatik pasangan Eston Foenay dan Christian Rotok. Hingga saat ini, dari semua calon Gubernur NTT yang akan maju dalam Pilkada 2018 nanti, hanya Paket ini yang sudah mengantongi SK dukungan partai politik secara resmi. Sedangkan paket lain, masih mencari bentuk koalisi yang ideal untuk menentukan calon. (Do Manlea)

Comments
Loading...