Paket Harmoni Siap Terapkan Desa Aplikasi

0
1463
Loading...

MANGGARAI,fokusnusatenggara.com- Fasilitas telekomunikasi termasuk internet menjadi fokus perhatian Cagub NTT nomor urut 3, Benny K Harman. Tekadnya itu siap dibuktikan dengan akan menerapkan Desa Aplikasi.

Hal itu disampaikannya dalam kampanye dialogis di desa Pong Murung, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Kamis (22/3/2018). Desa Aplikasi atau Desa berbasis Aplikasi adalah bagian dari penjabaran dari lima program unggulan bersama pasangannya, Benny A Litelnoni.

Dia menjelaskan, Desa berbasis Aplikasi sangat penting sekaligus membantu masyarakat desa, khsusnya para petani dalam hal menjual dan memantau harga komoditi dengan cukup melalui sistem online.

“Kami akan membuat semua desa di NTT menjadi desa modern,” ungkap mantan pimpinan Komisi III DPR RI itu.

Selain membantu masyarakat dan petani di pedesaan, dengan diterapkannya Desa Aplikasi juga akan memudahkan pemerintah dalam memantau sekaligus mengendalikan harga komoditi.

Untuk diketahui, ada lima program unggulan pasangan Cagub dan Cawagub NTT, Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) yakni desa menyala, pembenahan infrastruktur baik jalan maupun jaringan telekomunikasi dan internet.

Selain itu, ada juga program pembukaan 100 ribu lapangan kerja, pemberian modal tanpa agunan, atau jaminan, serta beasiswa bagi pelajar. Lima program itu dibuat berdasarkan kajian yang mendalam tentang apa yang dibutuhkan masyarakat NTT.(*/AM/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here