“Nutrisi Harmoni”, Pakan Ternak Unggulan Paslon Nomor 3

“Nutrisi Harmoni”, Pakan Ternak Unggulan Paslon Nomor 3

- in Politik
2884
0
Loading...

SOE,fokusnsuatenggara.com- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Benny K. Harman dan Benny A Litelnoni (Harmoni) berkomitmen meningkatkan produksi ternak di NTT.

Hal ini diungkapkan calon wakil gubernur (Cawagub) Benny A. Litelnoni saat tatap muka bersama masyarakat Desa Nusa, Kecamatan Amanuban Barat, Timor Tengah Selatan (TTS), Selasa 6 Maret 2018.

Menurut dia,  Paket Harmoni siap membantu produksi ternak masyarakat di NTT. Salah satu program prioritas Harmoni adalah memberi jaminan usaha kepada petani untuk usaha pertanian dan ternak.

Kedepan, kata dia, ternak di NTT akan diberikan “Nutris Harmoni” kepada masyarakat. Produk ini bertujuan untuk meningkatkan nafsu makan ternak, protein ternak dan tentu produksi ternak masyarakat akan bertambah.

 

Dia mengatakan bahan- bahannya sangat mudah di dapat, bukan dikirim dari jawa, karena ada di NTT, termasuk di TTS, yakni jantung pisang, gula pasir atau gula air, kemudian dicampur atau difermentasikan selama 4 hari 4 malam. “Setelah itu, diperas dan airnya dicampur pakan dan diberikan kepada ternak,” katanya.

Tokoh Masyarakat setemoat,  Fedi Isuk mengatakan dari sekian banyak paket yang berkampanye selama ini, hanya paket harmoni yang berbeda.

“Harmoni tidak hanya datang memberi janji politik, bicara apa yang dilakukan nanti setelah terpilih, tetapi paslon nomor 3 ini langsung menawarkan produk kepada masyarakat,” ungkap Fedi.

Baginya, ini sangat membantu masyarakat, dimana manyoritas masyarakat amanuban adalah petani ternak. Karena itu,  dia berkomitmen bersama masyarakat setempat siap memenangkan paket Harmoni pada pilgub mendatang.

“Paket Harmoni yang pas memimpin NTT, sebab program yang ditawarkan adalah jawaban dari persoalan selama ini dirasakan masyarakat,” tegasnya. (*/fatur/Ado)

Loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *