Nasdem Ke NKRI, Gerindra Belum Tentukan Paket

0 52

KUPANG,fokusnusatenggara.com- DPP Partai Nasdem akhirnya menentukan pilhan untuk mendukung Falens Pareira dan Cipry Temu (Paket NKRI-Fansmu), yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada desember mendatang. Sementara itu DPP Partai Gerindra hingga kini belum juga menentukan calon yang akan didukung.

Alex Ofong, Sekretaris DPW Nasdem NTT, kepada fokusnusatenggara.com siang tadi menegaskan hal tersebut. Menurutnya, keputusan soal dukungan kepada paket NKRI-Fansmu telah ditetapkan dalam Surat Keputusan yang sudah diberikan kepada DPD Belu dan pasangan calon.

nasdem“ Kita sudah tetapkan SK untuk dukung NKRI-Fansmu dalam Pilkada Belu. Saat ini kita lagi Rakor Bapilu DPP di jakarta, guna membahas pilkada serentak pada 9 Desember 2015,” jelasnya.

Sementara itu dari kubu partai Gerindra,  hingga saat ini DPP partai Gerindra belum juga menentukan sikap untuk mendukung paket mana yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Belu-NTT. Pasalnya, saat ini pihak DPP masih melakukan proses untuk menetapkan calon berdasarkan survei dan rekomendasi DPD Gerindra NTT.

Pernyataan ini disampaikan Gabriel Beri Bina, Sekretaris DPD Gerindra NTT siang tadi di kantor DPRD NTT. menurutnya, proses di DPP Gerindra bukan hanya untuk Kabupaten Belu, melainkan untuk 9 kabupatennya lainnya yang melakukan Pilkada serentak di NTT.

“ Kita semua sementara tunggu proses keputusan di DPP, minggu depan sudah bisa kita umumkan. Jadi untuk Belu akan kita putuskan minggu depan apabila DPP sudah selesai melakukan rapat koordinasi terkait rekomendasi atas pasangan calon,” jelasnya.

Beri Bina yang juga Wakil Ketua DPRD NTT ini menambahkan, sejauh ini DPP hanya melakukan penilaian atas proses yang sudah dijalankan oleh pasangan calon yang mengikuti Fit and Proper Test. Pasangan Calon tersebut diantaranya, Greg mau Bili – Servas Manek, Willi Lay-Ose Luan dan Jhony Mali – Arnaldo D Tavares.

Menurutnya, dari ketiga pasangan calon tersebut, semuanya memiliki peluang yang sama untuk lolos dari Gerindra. Namun berdasarkan tingkat elektabilitas dan populer, Willy Lay bersama pasangan calonnya lebih unggul sedikit dibandingkan dengan yang lain. (Laporan : Jeffry Leonardo Taolin)

 

 

 

Comments
Loading...