Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Musda X Partai Partai Golkar Aklamasi Pilih Umbu Lili Pekuwali.

0 34

Waingapu, fokusnusatenggara.com / 25 Februari 2020
Musyawarah Daerah ( Musda ) ke X Partai Golkar Sumba Timur, NTT yang berlangsung sehari, 24 Februari 2020, secara aklamasi memilih Umbu Lili Pekuwali sebagai Ketua untuk periode 2020 -2025. Umbu yang juga Wakil Bupati Sumba Timur ini sebelumnya memimpin Partai Golkar selama 9 bulan masa transisi, sebagai Ketua antar waktu dari tangan mantan ketua Gidion Mbiliyora.
Musda ke X Partai Golkar Sumba Timur ini mengangkat tema “ Solid Terkonsolidasi Efektif Mengembangkan Misi Berjaya Dikala Pemilukada” ini dibuka oleh Umbu Lili Pekuwali didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Provinsi NTT. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berita acara persidangan untuk dilanjutkan oleh pimpinan sidang.
Karena laporan pertanggungjawaban Um Lili Pekuwali sebagai Ketua antar waktu diterima para peserta sidang, akhirnya secara aklamasi pula memandatkannya untuk memimpion Partai Golkar masa bakti 5 tahun kedepan.
Umbu Lili Pekuwali menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan padanya oleh seluruh pengurus dari Komdes, Komlu, Komcat, organisasi saya dan pengurus lainnya.
“Saya akan menjalankan amanat kepercayaan ini untuk menjalankan roda organisasi Partai Golkar sebaik mungkin. Akan berupaya meningkatkan hasil kerja yang ada sekarang. Salah satunya berupaya agar Partai Golkar memenangkan Pilkada tahun 2020 ini ,” tegas Umbu Lili Pekuwali.
Walaupun sebagai jelas Umbu Lili Pekuwali, tapi saya harus menggerakan semua kekuatan dari akar rumput hingga pengurus Kabupaten untuk terus membesarkan kejayaan Partai Golkar.
“ Saya tidak akan bekerja sendiri. Tetapi akan bergandengan tangan dengan semua kekuatan yang ada mulai dari Desa, kelurahan, Kecamatan, organisasi sayap dan lainnya untuk membesarkan Partai Golkar. Target kita dalam waktu dekat ini harus memenangkan Pilkada 2020 ini ,” jelas Umbu Lili Pekuwali.
Mengenai susunan kepengurusan Partai Golkar Sumba Timur 2020-2025, akan segera diisi bersama tim formatur. “ Untuk komposisi pengurus saya bersama formatur untuk menyusun komposisi pengurus dalam waktu dekat ini. Paling pecan depan sudah terbentuk ,” ujarnya.( Antonius Un Taolin ).
Wakil Bupati Sumba Timur ini menjelaskan untuk jajaran DPD Partai Golkar Sumba Timur tidak akan terjadi perubahan yang terlalu signifikan, karena hanya akan terjadi beberapa rotasi, termasuk dengan mengisi sejumlah jabatan yang kosong. “Untuk DPD paling beberapa rotasi saja, dan mengisi jabatan yang kosong, seperti posisi yang ditinggalkan almarhum Umbu Yadar,” jelasnya.
Sementara itu Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq mengapresiasi pilihan yang sudah dijatuhkan forum Musda X Partai Golkar yang memilih Umbu Lili Pekuwali sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur periode 2020-2025 mendatang.
“ Saya apresiasi Musda ini yang berlangsung aman penuh persaudaraan. Saya ajak semua jajaran pengurus untuk bekerja keras berjuang bersama untuk memenangkan Pemilukada Sumba Timur September 2020 mendatang ,” kata Ali Oemar Fadaq yang juga Ketua DPRD Sumba Timur ini.


Reporter: Usif


Comments
Loading...