Milenial Malaka Bentuk Relawan Ultras SBS – WT

0
632
Loading...

BETUN,fokusnusatenggara.com- Dinamika Pilkada Kabupaten Malaka, Provinsi NTT semakin bergeliat. Semua percakapan baik itu di dunia digital sosial hingga diskusi pada warung kopi selalu disuguhi dengan topik pilkada. Saling adu argumen, saling dukung figur ideal hingga memberikan dukungan nyata lewat pernyataan sikap terbuka juga sudah dilakukan. Bahkan ada yang lebih masif sudah pada tahapan pembentukan tim relawan.

Seperti “Relawan Ultras SBS – WT” komunitas kaum milenial ini, secara tegas dan terang-terangan memberikan dukungan kepada Stefanus Bria Seran (SBS) dan Wendelinus Taolin (WT) sebagai pasangan ideal untuk melanjutkan kepemimpinan di “Rai Malaka” lima tahun kedepan. Berdasarkan pantauan media ini, Relawan Ultras SBS – WT sudah terbentuk di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Malaka.

Ketua Tim Relwan Ultras SBS – WT, Sergius Klau kepada fokusnusatenggara.com menjelaskan,komunitas ini dibentuk sebagai wadah bagi kaum milenial untuk terjun dan beraprtisipasi langsung dalam politik praktis. Salama ini kaum milenial hanya dijadikan lumbung suara lantaran dianggap pemilih pemula. Dengan adanya komunitas ini, kaum milenial bisa berperan aktif dengan pertimbangan yang jelas sebelum menentukan pilihan politik.

“ Relawan ini hanya sebagai wadah untuk berpolitik secara baik. Ada kesamaan pandangan politik dan itu harus kita organisir dengan baik sehingga ada tujuan yang harus dicapai dalam proses politik ini. Ini soal pilihan dan sejauh ini banyak dari kaum milenial yang tertarik gabung dengan relawan Ultras SBS –WT,” jelas Sergius yang biasa disapa Anarky ini kepada wartawan, Kamis 19 September 2019.

Disinggung kenapa harus mendukung SBS dan WT, Anarky menjelaskan, berdasarkan hasil diskusi dengan banyak pihak, saat ini yang dinilai layak adalah pasangan ini. Pasalnya, SBS dengan kemampuan memimpin serta didukung dengan basis intelektual serta sarat pengalaman, menjadi sosok bupati ideal. Sosok ini sangat pas dengan Wendelinus Taolin (WT) yang memiliki sikap santun dan rendah hati serta ramah.

“ Bahwa nantinya ada pasangan lain silahkan ini demokrasi. Tetapi bagi kami saat ini pilihan itu hanya pada SBS dan WT. kalau ada yang lebih baik tentu akan bagus. Tetapi sejauh ini tidak ada yang lebih baik dari kedua sosok ini,” ungkapnya.

Menurut rencana, Relawan Ultras SBS – WT akan dideklarasikan pada 1 Oktober 2019. Sejauh ini persiapan sudah berjalan 80 persen  sisa persiapan hal hal teknis. Kehadiran relawan ini menurut Anarky, atas kesadaran tanpa transaksi politik. “ Kami relawan kerja murni, tujuan kami hanya satu SBS – WT akan menjadi pemimpin Malaka periode mendatang. Kami kerja suka rela tanpa transaksi politik apa apa,” pungkasnya. (Yan)


Editor : JeOt


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here