Meserasi Ataupah Akan Isi Posisi Penjabat Bupati Malaka

734

KUPANG,fokusnustenggara.com- Kalau tidak aral dan rintangan, menurut rencana, Meserasi Ataupah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akan dilantik Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat menjadi Penjabat Sementata Bupati Malaka.

Pelantikan Meserasi Ataupah ini, dikarenakan Kabupaten Malaka adalah satu dari sembilan kabupaten yang bakal melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Dimana dari sembilan kabupaten tersebut, enam diantaranya diikuti oleh bupati petahana, sehingga berdasarkan aturan wajib diangkat seorang penjabat, sebab para bupati petahana ini wajib menjalani masa cuti.

Selain Malaka, daerah lain yang akan dijabat oleh penjabat bupati adalah Kabupaten Manggarai, Ngada, Belu, Sabu Raijua dan Sumba Barat.

Berdasarkan bocoran informasi dari sumber terpercaya fokusnusatenggara.com, selain Meserasi Ataupah, lima pejabat yang akan dilantik antara lain, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT, Zet Sony Libing sebagai Pjs Bupati Manggarai, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi sebagai Pjs. Bupati Ngada, Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT, Zakarias Moruk sebagai Pjs. Bupati Belu, Staf Ahli Gubernur Bidang Lingkungan Hidup, Ferdi Kapitan sebagai Pjs. Bupati Sabu Raijua dan Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik, Samuel Pakereng sebagai Pjs. Bupati Sumba Barat. (fatur)

Comments
Loading...