Menuju Pesta Demokrasi

0
589
Loading...

penulisSisa 36 hari lagi masyarakat Indonesia akan melangsungkan pesta demokrasi di negara ini. Hajatan politik 5 tahunan ini, selain sebagai amanat undang-undang, juga sebagai ajang untuk mengevaluasi kinerja pemerintah selama 5 tahun serta merumuskan rencana pembangunan di segala sektor pada 5 tahun berikutnya. Partai politik sebagai kontestan dalam hajatan ini, mulai melakukan manuver politik dengan menyiapkan strategi politik untuk menjadi jawara pada 9 April 2014 nanti. Bukan saja visi misi partai yang dikampanyekan, bahkan para calon legislatif yang diusungpun disiapkan dengan matang guna meningkatkan perolehan suara partai. Bahkan ada partai peserta pemilu yang tak tangung-tanggung telah menyusun daftar kabinet bayangan apabila menjadi pemenang dalam Pemilu nanti. Lebih ekstrimnya juga ada yang nekad memberikan janji-janji politik kepada masyarakat dengan slogan pemenuhan kesejahteraan dan keadilan sosial hanya untuk menggenjot elektabilitas partai di lembaga survei.

Masyarakat harus tetap melek dan sadar serta kritis dalam menilai kinerja partai melalui starategi polisik, visi dan misi serta para bakan calon yang nantinya duduk di Senayan. Pilihan harus didasarkan pada kondisi dan situasi objektif sehingga jangan ada kesan ikut arus sampai dibilang politik dagang sapi. Cita-cita kita sama.

Menjadikan Indonesia negara yang adil dan makmur, serta mampu melindungi hak-hak warga negaranya. Selain itu kepastian akan negara hukum perlu ditata kembali melalui instrumen hukum yang jelas-jelas harus menjamin hak asasi masyarakatnya. Sehingga cita-cita menjadi negara demokrasi akan menjadi kenyataan. Salam

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here