Menang Aklamasi, Laka Lena Pimpin Golkar NTT

0
1557
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Dinamika Musdalub Partai Golkar NTT yang sempat alot pada awal pelaksanaan, akhirnya cair saat seluruh pemegang suara menyatakan secara bulat mendukung dan memilih Melki Laka Lena, sebagai calon tunggal Ketua DPD Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang diselenggarakan di Papa Jhons Hotel, Kupang, Rabu, 27 September 2017 malam.

Seperti disaksikan media ini, Musdalub yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaeanggotaan DPP Partai Golkar Freddy Latumahina, dan dihadiri 22 DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota se-NTT, DPD I Golkar, dewan pertimbangan, dan organisasi-organsiasi sayap partai berlambang pohon beringin itu. Dalam pemandangan umumnya, 22 DPD II mengusulkan Melki Laka Lena yang juga Plt Ketua DPD Golkar NTT ini, sebagai ketua DPD Partai Golkar NTT.

Selain mengusulkan Melki sebagai calon tunggal, hampir semua DPD Kabupaten/Kota meminta agar tidak ada lagi jabatan Ketua Harian. Ini menghindari adanya ‘dua matahari’ di tubuh partai berlambang Pohon Beringin ini.

Para Ketua DPD II juga meminta, jika Melki terpilih menjadi Ketua defenitif, harus memperhatikan kepengurusan dengan menganut prinsip miskin struktur kaya fungsi.

Dan, point paling penting adalah semua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi NTT menegaskan, DPP Partai Golkar harus segera menetapkan Melki Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT bukan sebagai Calon Wakil Gubernur NTT.

Hal ini patut dilakukan DPP karena Golkar adalah pemenang Pemilu di NTT dengan kursi terbanyak dari seluruh Parpol di NTT hasil Pemilu Legislatif tahun 2014 silam.

Laka Lena usai penutupan Musdalub kepada wartawan menegaskan, kemenangan yang diraih dirinya adalah hasil dari proses demokrasi yang ada di tubuh Partai Golkar. Selain itu, dirinya berjanji akan terus menjaga kepercayaan ini, dengan bekerja dan melakukan konsolidasi organisasi agar Golkar NTT bisa menang dalam pertarungan politik di semua level.

“Saya tegaskan bahwa Golkar harus menjadi partai pemenang nanti dalam helatan Pilkada serentak 2018, pemilu legislatif 2019 serta pemilu presiden,” tegasnya. (Do Manlea)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here