Mel Adoe : Sosok Almarhum Ben Mboy Ada Di BKH

0 58

 

KUPANG,fokusnusatenggara.com– Almarhum DR. Aloysius Benedictus Mboi atau yang dikenal dengan  sapaan akrab Ben Mboi, adalah mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 1978-1988 yang sangat fenomenal di era jayanya.

Bahkan sosok tersebut sangat dikenal khlayak NTTdengan sikap tegasnya, disiplin serta memiliki karakter kepemimpinan yang kuat. Ben Mboi memang telah tiada. Namun sosok dengan karakter tersebut masih bisa kita dapatkan saat ini pada diri Benny K Harman (BKH).

“ Ada kemiripan antara Ben Mboi dengan BKH. Selain keduanya adalah putra terbaik Manggarai, sikap tegas, disiplin dan karakter kepemimpinan Ben Mboi bisa kita dapatkan pada diri BKH. Saat ini BKH maju menjadi calon Gubernur NTT. Dan saya merasa semangat dan gaya kepemimpinan Ben Mboi bisa kita dapat pada sosok BKH,” ungkap Mel Adoe, sesepuh masyarakat Rote Ndao, saat mengahadiri deklarasi Paket Harmoni (Benny K Harman – Benny Litelnoni) Di Aula St. Maria Asumpta, Gereja Katedral Ruteng, 27 Januari 2018.

Ditambahkannya, semangat dan jiwa kepemimpinan Almarhum Ben Mboi, bisa kita bangkitkan lagi dalam diri BKH. Sikap melayani tanpah pamrih, displin dalam bertindak, serta tegar menghadapi badai dan cobaan, dan mau mendengar aspirasi rakyat kecil, hanya ada pada diri BKH. Sudah saatnya kita saat ini bangkitkan lagi semngat Ben Mboi sebagai salah satu tokoh flamboyan NTT melalui diri BKH.

“Sebagai sesepuh masyarakat NTT, saya hanya meminta agar semangat pelayanan yang ada dalam diri almarhum Ben Mboi, kita bangkitkan lagi lewat BKH. Dan saya yakin BKH mampu menjalankan amanah itu, apabila direstui Tuhan melalui kepercayaan seluruh rakyat NTT,” ungkap Mantan ketu DPRD NTT ini.

Dirinya menjelaskan, sbelum memutuskan untuk mendukung BKH maju menjadi Calon Gubernur NTT berpasangan dengan Benny Litelnoni, dirinya berdiskusi dengan sesepuh Manggarai yang ada di NTT, terkait aras dukungan politik yang akan dilakukan, dalam diskusi itu, semua bersepakat bahwa estafet kepemimpinan pasca Frans Leburaya, hanya bisa dilakukan oleh BKH.

“ Saya berdiskusi dengan semua tokoh dan sesepuh Manggarai di NTT terkait sosok yang layang dan pantas memimpin NTT kedepan. Dan semua rata rata menginginkan BKH. Alasannya sederhana, bahwa BKH adalah sosok yang jujur, dfisiplin serta memiliki integritas kepemimpinan yang handal. Selain itu mereka tidak temukan pribadi tersebut dalam sosok calon lainnya,”tutupnya. (fatur/Tim MC Harmoni)

Comments
Loading...