Maju Walikota, Tiga Kader PDIP Hari Ini Mendaftar

0 54

Kupang,fokusnusatenggara.com- Tiga kader partai PDI Perjuangan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT),  yang akan maju bertarung dalam Pilkada Kota Kupang 2017, hari ini resmi mendaftar ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kupang.

pdipKetiga kader yang mendaftar di hari terakhir ini antaranya, Jeheskiel Loudoe, Ketua DPRD Kota Kupang, Camilus Selly Tokan, dan John GF Seran. Mereka bertiga datang diarak dengan ratusan pendukung masing-masing, dan diterima oleh Ketua Tim Desk Pilkada Kota Kupang, Pius Quintus L Gedhe.

Usai pendaftaran, dalam sesi jumpa pers, Pius Quintus L Gedhe menjelaskan, pihaknya masih menunggu hingga jam 12.00 malam, bagi seluruh lapisan masyarakat Kota Kupang yang hendak maju dan bertarung dalam Pilkada Kota Kupang melalui pintu PDIP Perjuangan.

“Kami akan tetap menunggu hingga jam 12 malam. Sejauh ini sudah ada tujuh otang yang mendaftar. Diantaranya 4 orang melamar jadi walikota dan 3 menjadi wakil walikota,” jelasnya.

Terkait banyaknya isu yang mengatakan bahwa banyaknya kader PDI Perjuangan yang mendaftar tetapi hanya formalitas, sebab PDI Perjungan sudah menyiapkan calon sendiri langsung dibantah keras oleh Gedhe. Menurutnya semua akan melalui proses seleksi.

“Jadi isu bahwa PDIP sudah memiliki calon pasti itu tidak benar. Semua yang mendaftar memang kader PDIP, tetapi semua akan diproses berdasarkan mekanisme di partai. Tidak ada yang istimewa dalam proses ini,” jelasnya.

Sampai hari ini, yang sudah mendaftar di PDI Perjuangan menurutnya yakni, Jonas Salean, Walikota Kupang saat ini, Noko Frans, Jefry Riwu Kore, Jeheskiel Loudoe, Camilus Selly Tokan, John GF Seran, Feri Natun, dan Hengky Benu. (emon)

 

Comments
Loading...