Maju Gubernur NTT, Hery Wadu Dapat Dukungan Dari Tokoh Wanita Perbatasan

0 66

KUPANG,fokusnusatenggara.com-  Niat Hery Wadu ubtuk maju dan bertarung dalam hajatan Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) bukan isapan jempol belaka. Kendati belum mendapatkan kendaraan politik yang digunakan untuk bertarung nanti, namun dukungan kepadanya terus mengalir.

Sabtu, 25 November 2017, Hery Wadu kembali mendapat dukungan dari toga tokoh wanita asal perbatasan negara Indonesia dan Timor Leste. Ketiga wanita tersebut yakni Ine Soares dari Motaain di Kabupaten Belu, Mathildis Nipu dari Motamasin di Kabupaten Malaka dan Erlin Fina dari Atambua, Kabupaten Belu.

Dalam pertemuan itu, Matildis Nipu menyampaikan keluh kesahnya sebagai warga Eks Timor Timur di perbatasan Negara.  “ kami sudah menjadi warga negara Indonesia Bertahun-tahun, tetapi kami seperti diabaikan selama ini.  Belum ada pemerataan di segala aspek pembangunan yang menyentuh”, ungkapnya saat bertatap muka dengan Hery Wadu di sekretariat pemenangan Colega Hery Wadu.

Menurutnya, ada harapan yang besar kepada Hery Wadu, yang siap bertarung dalam pemilihan Gubernur NTT ini. Dia berharap, partai politik dimana bakal calon Gubernur NTT, Hery Wadu, mendaftar, tidak perlu ragu mengusung Bacagub ini.

“ Kami siap mendukung bapak Hery Wadu menjadi Gubernur NTT, karena beliau adalah figur yang tepat dan potensial untuk memimpin NTT”, Tegasnya.

Ditambahkannya, bahwa dirinya mewakili saudara-saudara dari daerah perbatasan melihat bahwa Hery Wadu merupakan Figur muda yg rekam jejaknya nyata. Ia mengakui jika dirinya sudah merasakan dampak langsung dari Hery Wadu seperti pemberian beasiswa kepada anak-anak dari daerah perbatasan. 

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh Ine Soares, warga eks Timor Timur yang menetap di Motaain. Ia mengatakan, bahwa selama ini pihaknya merasa belum ada pemerataan di segala aspek. Menurutnya Pembangunan di NTT belum terbagi rata sampai pinggiran, beasiswa juga masih tebang pilih.

Ine soares juga menaruh harapan yang besar kepada Hery Wadu yang mencalonkan diri untuk memimpin NTT lima tahun ke depan. Menurutnya Hery Wadu adalah orang muda yang baik dan cocok untuk memimpin dan membangun NTT tercinta ini. (Do Manlea)

 

Comments
Loading...