Lebu Raya jadi Menkop, Chairman Timex Menkominfo

  • Bagikan

frlJAKARTA,fokusnusatenggara.com- Calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo (Jokowi) hingga saat ini belum menentukan siapa cawapres yang akan mendampinginya. Namun beredar setidaknya 32 nama tokoh yang disebut kabinet bayangan pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK). Bahkan saat ini masih terjadi tawar menawar antara PDIP, NasDem dan PKB yang sedang mencari waktu tepat untuk mendeklarasikan koalisinya.

Menariknya, dalam kabinet bayangan yang beredar itu, muncul dua nama putra asli NTT, yakni Frans Lebu Raya (Gubernur NTT saat ini), dan Dr. Rahman Sabon Nama, tokoh PKB asal Flores. Tak cuma itu, ada pula Chairman PT. Media Fajar yang juga Chairman Harian Timor Express Kupang, H.M. Alwi Hamu. Dari tiga nama ini,  jika Jokowi-JK terpilih, Frans Lebu Raya akan diplot sebagai Menteri Koperasi, sedangkan Dr. Rahman Sabon Nama menjadi Menteri Pangan merangkap Kepala Badan Urusan Logistif (Menpangan/Kabulog). Sedangkan Alwi Hami digadang-gadang sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo). Informasi tersebut saat ini tengah beredar melalui pesan singkat maupun media online lainnya.

Baca Juga :  Bawa SK Golkar Ke Malaka, Ini Yang Disampaikan SBS-WT

Sementara informasi yang dihimpun Fajar Media Center (FMC) menyebutkan, salah satu alasan keterlambatan deklarasi paket yang diusung karena masih ada beberapa pertimbangan di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pasalnya, setelah empat nama yang diusulkan PKB, yakni Muhaimin Iskandar, Jusuf Kalla, Mahfud MD dan Rhoma Irama, sudah mengerucut ke dua nama, yakni jusuf Kalla dan Mahdud MD. Namun kedua tokoh ini diisukan sama-sama ngotot menjadi cawapres. Sehingga PKB sendiri menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memutuskan.

Baca Juga :  Pilkada Kota Kupang, FirmanMu Menang Telak Atas Sahabat

Salah satu kader PKB, Rahman Sabon Nama yang dikonfirmasi Fajar Media Center membenarkan beredarnya sejumlah nama yang disebut sebagai kabinet Jokowi-JK. Menurut Rahman, antara PDIP dan PKB memang sudah terjadi komunikasi dan sejumlah nama cawapres telah diusulkan. Namun semua dikembalikan kepada Jokowi.

“Kalau memang ada seperti itu, yah, silakan masyarakat menilai. Tapi memang setahu saya sudah mengerucut dua nama, dari empat nama yang diusulkan PKB. Nah, ternyata, usulan dari PKB sama dengan Partai NasDem dan ada kesamaan pandangan dengan Ketum PDIP, Megawati. Dan mungkin tidak lama lagi diumumkan siapa yang mendampingi Jokowi,” jelas Rahman. (cel/fmc/aln) Sumber : Timex.com

Baca Juga :  Walikota Kupang Dinilai Tidak Paham Soal Substansi UU Nomor 10 Tahun 2016

 

 

32 Nama Dalam Kabinet Bayangan Jokowi-JK:

 

Menko Polhukam : AM Hendro Priyono

Menko Ekuin        : Rini Suwandi

Menko Kesra        : Muhaimin Iskandar

Mensesneg            : Kumolo

Mensekab                             : Fery Mulsidan Baldan

Menhukum HAM: Prof. Jimly Ashidiqie

Mendagri                               : Ryamizad Riangkudu

Menkeu                 : Anggito Abimayu

Mensos                  : Muhyidin Arobusman

Menaker                                : Ali Masykur Musa

Men PAN & RB     : Farouk Muhammad

Mendikbud                            : Prof. Backtiar Aly

  • Bagikan