Kunjungi Sikka, Laka Lena Dapat Restu Dari Daniel Woda Pale

0 81

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Setelah namanya masuk dalam bursa survei DPP Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Gubernur NTT tahun depan, Melkiades Laka Lena, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar langsung bergerak cepat untuk lakukan sosialisasi.

Kabupaten Sikka adalah daerah pertama yang didatangi politisi muda ini. Hasilnya, respon akan kehadirannya cukup memuaskan. Bahkan sespuh Partai Golkar NTT, Daniel Woda Pale langsung memberikan restu akan niat Laka Lena bertarung di Pilkada Gubernur NTT.

“ Ingat jadi seorang pemimpin itu tugasnya adalah melayani masyarakat, bukan memperkaya diri melalui jabatan dan kekuasaan,” pesan Woda Pale, mantan ketua DPD partai Golkar NTT, kepala Laka Lena di Maumere, Jumat, 21 April 2017.

Mantan Bupati Sikka sejak tahun 1978 – 1988 menyatakan bahwa niat Melki Laka Lena maju dalam pemilihan gubernur NTT periode mendatang merupakan sebuah langkah yang baik. Sebab, kata dia, jarang sekali sosok muda yang potensial ambil bagian dalam politik NTT.

“ Sudah saatnya NTT harus berikan kesempatan kepada orang muda untuk memimpin. Dengan berikan kesempatan kepada orang muda, maka proses regenerasi di NTT bisa berjalan dengan baik,” ujar Woda Pale memotivasi. Dia juga berpesan bahwa dalam politik, siapapun dia, harus tahu kapan waktunya untuk berjalan, kapan waktunya untuk berhenti.

Sementara Melki Laka Lena mengakui bahwa kesempatannya bertemu dengan Daniel Woda Pale merupakan pengalaman yang berharga. Dia mengatakan banyak ilmu yang diperoleh dari mantan kepala daerah zaman orde baru itu.

“Beliau (Daniel Woda Pale) merupakan salah satu tokoh NTT yang sangat berpengalaman serta punya kemampuan yang sangat baik. Banyak hal yang dapat menjadi inspirasi dari Pak Daniel Woda Pale,” ujar Laka Lena.

Usai bertemu Daniel Woda Pale, Melki Laka Lena menyempatkan diri berziara ke makam Almarhum Petrus Kanisius Pari Parera, atau yang lebih dikenal dengan sapaan Bung Kanis, pendiri PMKRI St. Fransiskus Xaverius, Cabang Kupang-NTT.

Melki Laka Lena sendiri pun merupakan mantan aktivis PMKRI saat masih duduk di bangku kuliah. Bahkan, dirinya sempat menduduki Sekertaris Jendral (Sekjen) PMKRI Pusat. Di mata Melki, sosok Kanis Pari merupakan tokoh spiritual dalam berpolitik. (fatur)

Comments
Loading...