Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

KPU Optimis Logistik PSU 61 TPS Tiba Tepat Waktu

0 5

Kupang, fokusnusatenggara.com
KPU NTT optimis logisti Pemilu Susulan Ulang ( PSU ) dan Pemilih Susulan Lanjutan ( PSL ) untuk 61 TPS di NTT pada 27 April 2019 mendatang akan tiba tepat waktu. “ Kami yakin 27 April 2019 mendatang PSU dan PSL untuk 61 TPS di NTT akan terlaksana dengan baik. Itu kami yakin betul ,” kata anggota Komisioner KPU NTT Yosafat Koli kepada fokusnusatenggara.Com di kantornya malam ini ( 22/4).
Dia mengatakan saat ini pengadaan logistik untuk PSU dan PSL itu sementara diproses KPU RI. “ Mereka akan kirim melalui pesawat udara dan kami yakin semua itu tiba di NTT tepat waktu. Karena itu kami yakin H -1 semua logistic itu sudah berada di 61 TPS ini ,” kata Yosafat Koli diamini juga anggota Komisioner KPU lainnya, Edy Diaz.

Ini karena begitu logistik itu tiba kata Yosafat Koli langsung disensor dan diantar ke TPS masing –masing. “ Tidak terlalu masalah dan makan waktu. Karena jumlahnya sedikit jadi begitu tiba langsung disensor dan dibagikan pada TPS –TPS yang melaksanaka PSU dan PSL ,” kata Yofafat Koli.

Dia menyebutkan ke 61 TPS itu tersebar pada 20 Kabupaten di NTT. Yang 19 Kabupaten hanya melaksanakan PSU saja. “ Yang 19 Kabupaten hanya melaksanakan PSU saja. Kecuali Kabupaten Sikka yang melaksanakan PSU untuk 5 TPS dan PSL untuk 5 TPS yang tersebar pada tiga Kecamatan ,” ujarnya.

Anggota Komisioner KPU NTT Yosafat Koli
Anggota Komisioner KPU NTT Yosafat Koli

Sementara jumlah pemilih untuk 61 TPS baik PSU maupun PSl terdata sesuai DPT sebanyak 12.276 pemilih. “ Jumlah pemilih terbesar untuk PSU dan PSL adalah Kabupaten TTS yakni 2.041 pemilih. Disusul Kabupaten Sikka 1.838 pemilih dan manggarai 1.236 Pemilih. Selebihnya rata –rata dibawa angka 1000. Karena itu kami yakin tidak ada masalah. 27 April 2019 PSU dan PSL akan terlaksana dengan baik sesuai jadwal. ( Usif)

Comments
Loading...