Kisruh Golkar, Nasib Novanto Dan Medah ‘Menggantung’

0 60

GolkarKUPANG,fokusnusatenggara.com- Nasib Ibrahim A Medah, Ketua DPD Golkar NTT dan Setya Novanto, Ketua DPR RI, anggota Fraksi Golkar Dapil NTT hingga saat ini belum jelas.

Pasalnya, sampai saat ini belum ada kepastian kedua politisi Golkar ini akan menentukan pilihan apakah bergabung dengan Golkar Munas Bali kubu Aburizal Bakrie atau Munas Ancol Kubu Agung Laksono.

Namun demikian, pihak Golkar  Munas Ancol menegaskan akan mengakomodir Medah dan Novanto apabila mereka memilih bergabung ke kubu Munas Ancol.

Hal ini ditegaskan Melki Mekeng, Pelaksana Tugas Partai Golkar DPD NusaTenggara Timur (NTT) Kubu Munas Ancol, malam tadi di Hotel Marisa Kupang, dalam acara konsolidasi dengan seluruh pengurus DPD Partai Golkar tingkat Kabupaten se-NTT.

“Kita akan akomodir Iban Medah dan Setya Novanto apabila mereka mau bergabung bersama kami. Tetapi kalau mereka tidak mau ya terpaksa mereka berada di luar. Dan sangsi organisasi tegas soal ini,” tegasnya.

Menurutnya, sikap ini didasarkan atas keputusan Mahkamah Partai Golkar yang menyatakan agar pihak yang menang harus mengakomodir pihak yang kalah dalam kepengurusan partai Golkar yang sah nantinya.

Menyambung Mekeng, Charles Mesang, pengurus DPPP Partai Golkar Kubu Agung Laksono menegaskan, soal status Medah sudah jelas mendukung kubu Agung Laksono. Hal ini terungkap dalam pernyataan Iban Medah pasca keputusan Menkumham yang mensahkan kepengurusan   Agung Laksono pada 23 Maret 2015.

“ Kalau soal Iban Medah sudah pasti mendukung kubu Agung Laksono. Sebab tanggal 24 Maret lalu dia sudah nyatakan sikap mendukung kepengurusan Agung Laksono. jadi tidak ada soal. Sedangkan Novanto kita akan liat sikap dia,” jelasnya.

Dalam konsolidasi malam tadi, sebanyak 20 DPD partai Golkar NTT resmi menyatakan dukungan untuk berada di bawah kepengurusan DPP Partai Golkar Kubu Agung Laksono, minus DPD Partai Golkar Kabupaten Alor dan Nagekeo. Rapat  konsolidasi malam tadi dipimpin langsung Melki Mekeng, PLT Ketua DPD Golkar NTT, didampingi Melky Lakalena, dan Charles Mesang Pengurus DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono. (Laporan : Jeffry Taolin)

Comments
Loading...