Ketua PKP Indonesia : NTT Tidak Butuh Pemimpin Yang Suka Hura-Hura

0
1166
Loading...

TAMBOLAKA,fokusnusatenggara.com-  “NTT saat ini tidak butuh karakter pemimpin yang suka hura- hura dan cengar cengir disaat masyarakat lagi lapar dan miskin. Tapi NTT butuh pemimpin yang serius dan mau bekerja untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Yan R Mboeik, Ketua DPP PKP Indonesia, saat memberikan orasi politik Deklarasi Khebinekaan Paket Harmoni (Benny K Harman dan Benny Litelnoni), di Aula St. Petrus Katedral Weetebula, Sumba Barat Daya, 7 Februari 2018.

Menurutnya, pemimpin yang suka hura-hura dan cengar – cengir adalah calon pemimpin yang kurang serius dan terkesan santai dalam menyelesaikan urusan kesejahteraan masyarakat.  kondisi saat ini membutuhkan NTT dipimpin oleh calon gubernur yang serius, dengan visi kepemimpinan yang mampu dengan cepat menyelesaikan persoalan mendasar yakni kemiskinan dan kelaparan di Bumi Flobamora ini.

“ Saya agak ragu dengan karakter kepemimpinan demikian. Sebab NTT sudah termasuk dalam kategori provinsi miskin urutan ketiga dari bawah, yang membutuhkan segera karakter kuat dan serius seorang pemimpin dengan solusi yang cepat untuk menyelesaikan soal ini. Kalau pemimpin masih suka senang-senang dan hura hura tentu bukan sosok ideal untuk bisa menyelesaikan masalah di NTT,” jelasnya.

Untuk itu Mboeik meminta agar masyarakat  Tanah Humba (Sebutan lain bagi Pulau Sumba), untuk cerdas memilih calon pemimpin. Pilihan saat ini hanya dua, apakah masyarakat inginkan pemimpin yang serius atau pemimpin yang  suka hura-hura.

“ Kalau mau agar NTT keluar dari persoalan ini, maka jawabannya hanya ada di Harmoni. Pilih Paket Harmoni, yang sangat serius bukan hura-hura apalagi menganggap ajang Pilkada ini sebagai hiburan semata, tanpa melihat kondisi rill dan persoalan yang terjadi di masyarakat untuk dicari solusi terbaik,” imbuhnya. (Do Manlea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here