Kapolda NTT Bersyukur, Tahapan Pemilu Aman

0
486
Kapolda NTT Irjen Raja Erizman
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 8 Mei 2019
Kapolda NTT, Irjen Raja Erizman menyatakan bersyukur karena tahapan pemilu di NTT berjalan aman dan lancar. “ Kita perlu mensyukuri semua ini karena tahapan semua pemilu di NTT berjalan lancar. Termasuk tahapan pleno rekapitulasi hari ini cukup aman dan kondusif ,” kata Irjen Raja Erizman saat memantau pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi NTT di Sahid T-More Hotel, Rabu (8/5/2019).
Dari pantauan tahapan pleno tadi kata Irjen Raja Erizman, cukup berjalan secara lancar dan transparan.

Kapolda NTT Irjen Raja Erizman

” Saya lihat prosesnya cukup transparan dan lancar. Karena itu, saya harapkan para konstenstan peserta pemilu, baik parpol, caleg maupun para saksi agar tetap bersabar mengikuti tahapan pleno sampai selesai. Sampai ada hasilnya. Mari kita sama-sama menjaga agar kondisi tetap kondusif,” katanya.
Karena menurutnya, sejauh ini belum ada laporan yang signifikan mengenai kasus-kasus yang berkaitan dengan Pemilu di NTT. “ Sampai
Sekarang belum ada laporan soal pemilu yang signifikan. Kalaupun ada maka itu kejadian biasa. Kita harapkan kondisi ini tetap terjaga sampai proses Pemilu selesai,” ujar Irjen Raja Erizman.

Dia mengatakan walau pemilu sudah memasuki tahap pleno, namun sebanyak 8000 personil masih tetap siaga ditempat tugas masing –masing sesuai yang sudah ditentukan. “ Saat ini mereka fokus jaga, siaga di KPU. Mereka melakukan pengamanan extra ketat. Mereka akansiaga sampai selesaui penetapan KPU secara nasional,” kata Irjen Raja Erizman.

Irjen Raja Erizman juga sangat berharap agar sisa proses akhir yang sedang dan akan berlangsung yaitu pleno KPUD masing-masing wilayah, sidang sengketa pilkada dan penetapan tidak akan ada masalah yang serius. “ Kita semua sudah dewasa dalam berpolitik. Kita harapkan beberapa sisa tahapan pemilu yang sementara dan akan berlangsung semuanya juga aman –aman saja seperti sekarang,” kata IUrjen Raja Erizman.
Kepada masyarakat, peserta pemilu dan pendukung baik Presiden dan para Caleg, Irjen Raja Erizman menghimbau agar bisa jaga situasi tetap kondusif sampai proses berakhir. “ Saya harapkan semua unsur bisa menunggu hasil pemilu dan apapun hasilnya siapa yang terpilih bisa menerima dengan bijak, lapang dada dan mensyukurinya sebagai sebuah proses pemilu. Siapaun adalah pilihan Tuhan, tandas Erizman
Sementara itu Ketua KPU NTT, Thomas Dohu mengatakan, pleno sudah dilakukan sejak Selasa (7/5/2019) dan sampai saat ini ( 8/5) sudah ada tujuh kabupaten yang melakukan pleno. Kabupaten yang sudah diplenokan di tingkat KPU NTT, yakni Kabupaten Manggarai Timur, Sabu Raijua, Sumba Tengah, Rote Ndao, Sumba Barat, Malaka dan Kabupaten Belu. “ Pleno sudah menyelesaikan tujuh Kabupaten. Masih ada 15 Kabupaten Kota yang sementara diproses. Kami optimis akan selesai tepat waktu ,” kata Thomas Dohu. (Usif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here