Kampanye Nasdem Masih Libatkan Anak-anak

0 47

IMG_0760KUPANG, fokusnusatenggara.com- Kendati sudah dihimbau dan diperingatkan oleh pihak Panwaslu dan KPU agar parpol peserta pemilu, dalam masa kampanye jangan melibatkan anak-anak untuk ikut, namun hampir seluruh parpol peserta pemilu masih saja melakukan pelanggaran.

Seperti yang terjadi pada kampanye putaran terakhir Partai Nasdem NTT, di Lapangan Sitarda, Lasiana Kupang-NTT, Sabtu, 29 Maret 2014,  masih saja mengikutsertakan anak-anak dibawah umur.

Menurut anggota Panwaslu NTT, Jemris Fointuna, hal ini jelas salah menurut aturan. Menurutnya, para parpol peserta pemilu telah diberikan sosialisasi dengan merujuk pada undang-undang pelaksanaan kampanye, dimana dalam pelaksanaan kampanye para parpol peserta pemilu dilarang mengikutsertakan anak-anak dibawah umur untuk kegiatan kampanyenya.

“Anak-anak dibawah umur itu tidak boleh diikutkan dalam kegiatan kampanye. Ini jelas salah sesuai aturan. Bukan hanya Partai Nasdem saja, tetapi hampir semua partai dalam melakukan kegiatan kampanye terutama rapat akbar masih saja melibatkan anak-anak,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya berjanji akan segera melakukan teguran kepada para parpol peserta pemilu yang dalam kegiatan kampanyenya masih melibatkan anak-anak dibawah umur. (Laporan : Iskandar Mansyur)

Comments
Loading...