Jelang HUT Ke- 20, Partai Demokrat NTT Vaksin Ratusan Warga

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi NTT melakukan vaksin selama dua hari jelang HUT Partai Demokrat Ke-20 yang jatuh pada 9 September 2021 mendatang.

Kegiatan ini, diselenggarakan atas kerja sama Partai Demokrat, Dinkes Kota Kupang dan Majelis Jemaat GMIT Maranatha Oebufu, yang mengambil tempat di pelataran parkir GMIT Maranatha Oebufu, Selasa (7/9/2021).

Vaksin hari pertama yang dilakukan DPD Partai Demokrat NTT ini melibatkan remaja, yakni dengan vaksin satu Sinovac, yaitu anak dan remaja usia 12-17 tahun dan vaksin pertama astara zeneca untuk orang dewasa.

Ketua Panitia HUT Partai Demokrat tingkat Provinsi NTT, Stefanus Mira Manggni mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi merupakan bagian dari program gerakan nasional demokrat peduli dan berbagi dan juga program bulan bakti demokrat dalam rangka menyongsong HUT Partai Demokrat ke-20 yang jatuh pada tanggal 9 september, pelaksanaan vaksin tersebut merupakan kerja sama DPD Partai Demokrat NTT yang juga ditopang oleh anggota fraksi Demokrat DPRD NTT, DPRD Kota Kupang dan DPC PD Kota Kupang.

Baca Juga :  Kendarai Trail, Veki Lerik Daftar Ke Gerindra

Paratai Demokrat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang dan GMIT Maranatha Oebufu, tujuannya membantu pemerintah khususnya Pemerintah Kota Kupang berkaitan dengan kebijakan percepatan vaksinasi untuk warga Kota Kupang dan mendukung program pemerintah berkaitan dengan rencana untuk sekolah tatap muka.

Oleh karena itu, lanjut Stef, didalam kegiatan vaksinasi ini lebih memprioritas pada anak-anak remaja usia 12-17 tahun, “ada jatah seribu dosis vaksin sinovac yang akan dilakukan selama dua hari, sementara untuk orang dewasa itu ada lima ratus dosis astrazeneca, jadi kegiatan vaksinasi ini sebenarnya untuk dua tujuan itu, yakni berkaitan dengan posisi demokrat di NTT dalam mengimplementasi instruksi ketua umum AHY,” urai Stef.

Baca Juga :  Demokrat Kabupaten Kupang Semprot Disinfektan Di Tiga Gereja

Dalam melakukan vaksinasi ini, Stef yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTT ini melanjutkan bahwa DPD Partai Demokrat NTT melakukan pendaftaran secara online, sesuai dengan kuota yang terdaftar ada 1.500 orang, untuk remaja ada 1.000 pendaftar sementara untuk orang dewasa ada 500 orang, “kami juga tetap membuka pendaftaran offline untuk mengantisipasi ada sisa vaksin karena ada peserta yang tidak hadir atau juga menggantikan peserta yang tidak layak karena alasan kesehatan,” katanya.

Baca Juga :  Demokrat Bantu 1 Ton Beras Di Pulau Semau

“Kuota 1.500 ini dibandingkan dengan animo masyarakat yang sangat tinggi karena itu kami Partai Demokrat mempertimbangkan untuk melakukan kerja sama vaksinasi dengan berbagai pihak terutama sekolah, gereja dan masjid,” tutup Stef.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Maranatha Oebufu, Desyana Rondo-Efendi, M.Th menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kupang dan Partai Demokrat yang telah bekerja sama dengan Gereja dalam melaksanakan vaksin untuk anak, remaja dan dewasa.

  • Bagikan