Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Isu Petahana Di Belu Lawan Kotak Kosong Ternyata Bohong

0 378

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Isu yang berseliweran di media sosial, bahkan pembicaraan di kalangan masyarakat selama ini, bahwa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati petahana Kabupaten Belu, Willybrodus Lay dan JT Ose Luan, akan bertarung lawan kotak kosong ternyata bohong.

Isu yang diframing melalui postingan media sosial selama ini, akhirnya terbantah dengan sendirinya. Pasalnya, pada Selasa, 23 Juni 2020 pekan lalu, dr. Agustinus Taolin, SpPD dan Aloysius Haleserens atau dikenal dengan paket “SEHATI”, resmi mendeklarasikan diri sebagai pasangan bakal calon yang siap maju dalam Pilkada Kabupaten Belu tahun 2020.

Bahkan saat ini, pasangan yang terus melejit dari sisi elektabilitas dan mendapatkan dukungan khalayak ramai tersebut, sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) dukungan dari beberapa partai, diantaranya Partai Nasdem, Gerindra, PKPI dan PKS.

“Syukur dan puji Tuhan, sampai saat ini, yang kita sudah pegang SK-nya adalah Partai Nasdem, PKPI dan PKS serta Gerindra. Ini sudah cukup untuk pencalonan karena hanya butuh enam kursi,” ujar Agus Taolin, kepada wartawan di Sekretariat Rumah Perubahan, Posko Pemenangan Paket “SEHATI”, Selasa 23 Juni 2020.

Ditambahkannya, selain keempat partai tersebut, dirinya saat ini sedang membangun komunikasi dengan beberapa partai, termasuk Partai Golkar dan PKB. dirinya yakin bahwa kemungkinan besar partai tersebut akan segera menyusul untuk memberikan dukungan kepada Paket “SEHATI”.

“ Kami sementara melakukan komunikasi dengan  Partai Golkar dan PKB. kami harapkan agar kedua partai ini bisa mendukung kami nantinya,” ungkap dokter spesialis penyakit dalam dan Sub Spesialis Penyakit hati ini.

Optimisme dan dukungan kepada Paket “SEHATI” ini bukan isapan jempol belaka. Terbukti kedatangan dr. Agustinus Taolin, SpPD,  pada Selasa, 23 Juni 2020, disambut oleh ratusan simpatisan dan pendukung di Patung Seroja, Bundaran Halilulik, Kecamatan Naitimu, Kabupaten Belu, Provinsi NTT. (JeOt)

Comments
Loading...