Ini Makna Nomor 3 Menurut Harmoni

0 52

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Tahapan pelaksanaan Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), telah memasuki penarikan nomor urut. Paket Harmoni (Benny K Harman – Benny Litelnoni) mendapatkan nomor urut 3.Benny K Harman (BKH) calon Gubernur NTT dari Paket Harmoni, menjelaskan makna dibalik nomor 3. Menurutnya, Nomor 3 memiliki makna, Filosofi Religius, Politik dan Kebangsaan. “ Angka 3 ini memiliki banyak makna. Untuk Harmoni, angka tiga punya makna filosofi religius, politik dan kebangsaan,” ungkap BKH kepada wartawan usai penarikan nomor urut di Hotel Aston NTT, Selasa, 13 Februari 2018.

Dijelaskan BKH, makna religius yang terkandung dalam angka 3 menurut keyakinan umat kristinai, mngandung makna Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus. “ Makna secara religius ini seturut dengan keyakinan kekristenan kita, bahwa ada tiga unsur dalam satu pribadi. Dan Harmoni menyakini bahwa tiga unsur tersebut sejalan dengan Harmoni. Kami merasa terberkati dengan keyakinan ini, dan merasa satu menuju NTT Sejahterah,” ungkapnya.

Soal makna politik yang terkandung dalam angka 3, menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini, angka 3 mengandug makna bahwa Paket Harmoni didukung oleh koalisi 3 partai politik (Partai Demokrat, PKP Indonesia dan PKS).

“ Secara politik makna angka 3 sama persis dengan jumlah pengusung Paket Harmoni, yang memiliki tujuan yang sama, walau berbeda kita semua tetap bersatu. Kita Bhineka, Kita Harmoni,” jelasnya.

Sedangkan untuk makna kebangsaan, filosofi angka 3 mengandung makna sila ketiga yakni Persatuan Indonesia. Makna sila ketiga ini, tertuang dalam tagline Harmoni yakni Kita Bhineka, Kita Harmoni.

“ Sila ketiga persatuan indonesia itu tergambar dalam tagline kami yakni khebinekaan. Persatuan itu yang akan kita manifestasikan dalam khebinekaan harmoni,” tuturnya.

Dalam penarikan nomor urut paslon Gubernur NTT hari ini, Nomor Urut 1 didapat pasangan Eston Foenay – Christian Rotok, Nomor Urut 2 pasangan Marianus Sae – Emy Neomleni, Nomor Urut 3 pasangan Benny K Harman – Benny Litelnoni, dan Nomor Urut 4, Viktor Laiskodat – Joseph Naesoi. (do manlea)

Comments
Loading...