Indikator Politik Indonesia Tempatkan SBS-WT Unggul 94 Persen Atas SN-KT

1.181

BETUN,fokusnusatenggara.com- Lembaga survey Indikator Politik Indonesia menempatkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Provinsi NTT, Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin atau Paket (SBS-WT) unggul dengan presentase angka 94 persen atas lawannya Simon Nahak dan Kim Taolin atau dikenal SNKT.

Angka 94 persen ini, menurut Burhanuddin Muhtadi, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, didapat dari parameter dikenal atau tingkat popularitas pasangan SBS-WT di masyarakat kabupaten Malaka. Sedangkan untuk faktor tertarik, disukai hingga dipilih oleh masyarakat kabupaten Malaka, SBS-WT berada pada angka 89 persen.

“ Survey ini dilakukan dua kali sebelum kampanye dan sesudah kampanye. Survey pertama dilakukan pada saat tahapan penetapan calon dan kedua dilakukan saat proses kampanye dan selesai kampanye. Jadi hasilnya kita unggul jauh dari mereka,” ungkap SBS, seperti mengutip presentase hasil survei yang dijabarkan oleh Burhanuddin Muhtadi, saat melakukan kampanye pertemuan terbatas di Rainawe, Jumat, 4 Desember 2020.

Indikator Politik Indonesia, menurut SBS yang merupakan Alumnus Boston University ini, adalah lembaga kredibel dengan rekam jejak yang sangat terukur dalam bidang survey. Dimana lembaga ini, telah mencatat hasil yang tidak pernah meleset dalam melakukan kajian dan survey pada beberapa momentum perhelatan politik nasional, antaranya, pelaksanaan Pemilu, Pilpres maupun Pilkada di Indonesia. Salah satu yang menjadi bukti adalah Hasil Survey Pemilu dan Pilpres 2014 dan 2019 yang menempatkan Joko Widodo menjadi presiden RI dua periode.

Atas dasar itu, sambung SBS, hasil dari lembaga kredibel tersebut, biasanya tidak bisa diragukan bahkan dibantah oleh lembaga lainnya yang tidak memiliki kredibilitas di bidang survey.

Berdasarkan catatan redaksi, saat ini beredar hasil survey yang diduga abal-abal oleh lembaga yang secara track record kalah jauh dengan Indikator Politik Indonesia.

Atas fenomena tersebut,  SBS mengajak para pendukung, simpatisan hingga loyalis SBS-WT, agar tidak terpengaruh dan tetap fokus pada perjuangan untuk memenangkan Paket Nomor 2 di Pilkada Malaka 9 Desember 2020. (jeot)

Comments
Loading...