IMMATU Ingatkan Para Kandidat Hindari Politik Identitas

0 400

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Jelang hajatan Pilkada Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara (IMATTU) Kupang ingatkan agar para kandidat untuk hindari politik identitas.

” Saya minta agar para elite politik untuk hindari politik identitas, dengan mengemas isu dikotomi Biinmafo (Biboki, Insana dan Miomaffo,red). Sebab kita semua anak TTU atau masyarakat NTT adalah masyarakat plural,” pinta Antonius Uspupu, Ketua IMATTU, Kupang kepada wartawan, Selasa, 7 Juli 2020.

Selain hindari politik identitas, IMATTU minta agar para kandidat harus berikan pendidikan politik yang baik terhadap masyarakat.
“Kemas isu yang baik, agar bisa menjadi pendidikan politik yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, para calon pemimpin TTU wajib lebih baik fokus dalam menyusun pemetaan pembangunan di TTU disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat TTU.

Sebagai contoh dirinya menguraikan, dari data BPS Tahun 2016, luas wilayah pertanian di TTU 97.948 H, merupakan lahan pertanian. Potensi ini yang wajib dikembangkan kedepannya.
Ini merupakan potensi yang harus dikembangkan baik oleh pemimpin TTU kedepan.

” Karakteristik tanah setiap wilayah beda-beda. Seperti di Miomaffo contoh tanaman produktif yang cocok apa, demikian juga Insana dan Biboki,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi, saat ini beredar nama nama para bakal calon di masyarakat antara lain, Kristina Muki, Martinus Siki, Gabriel Manek, Frengky Saunoah, Kristoforus Efi, Yohanes Usfunan, yang sudah nyatakan diri secara terbuka untuk maju. (ino naitio)

Comments
Loading...