Herman Man : Kemenangan FirmanMu Tidak Terlepas Dari Peran Media Online

0
642
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Herman Man, Calon Wakil Walikota Kupang dari Paket FirmanMu menegaskan, kemenangan yang dicapai paketnya dalam Pilkada Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 15 Februari 2017 ini, tidak terlepas dari peran media online.

“ Kemenangan kami hari ini tidak terlepas dari peran seluruh media online di Kota Kupang. Para jurnalis media online, memiliki andil dalam memberitakan seluruh program kerja kami, di saat kami menghadapi situasi terdesak akibat informasi viral di media sosial,” tegasnya kepada sejumlah wartawan usai mengikuti perhitungan realcount di Posko Pemenangan  Paket FirmanMu, Rabu, 15 Februari 2017.

Ditambahkannya, kemenangan FirmanMu saat ini, membuktikan bahwa era digital yang ditandai dengan masuknya media online, sebagai momentum baru bagi penikmat informasi digital, melalui kecepatan pemberitaan yang bisa dinikmati dengan media mainstream lainnya.

“ Ini eranya media online. Kecepatan menjadi alternatif bagi masyarakat yang tidak bisa mengakses informasi dari media mainstream. Dan FirmanMu memilih menggunakan itu sebagai bagian dari kampanye kami,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, secara terpisah, Joey Rihi Ga, Ketua Tim Media paket FirmanMu mengatakan, kemenangan FirmanMu adalah kemanangan seluruh tim media yang sudah bekerja maksimal selama enam bulan terakhir.

“ Ini merupakan kerja seluruh tim yang tergabung dam tim media pemenangan. Memang tidak gampang di saat kita harus bertarung dalam pembentukan opini melalui media sosial. Hanya sikap kompak dan solid yang membuat kami menikmati kerja ini dengan kemangan yang dicapai saat ini,” ungkapnya.

Dalam Pilkada Kota Kupang yang diikuti oleh dua pasangan calon masing – masing Jefri Riwu Kore – Herman Man (FirmanMu) dan Jonas Salean – Niko Frans (Sahabat), berdasarkan realcount Script Survey Indonesia (SSI), hingga pukul 00.00 Wita, paket FirManMu memperoleh 78.395 (53,34 %), sementara paket Sahabat 68.582 (46,66 %). Jumlah ini diinput dari 589 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 660 TPS, atau masih tersisa 71 TPS. Jumlah suara sah yang masuk sebanyak 146.977 dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 234.080. (Fatur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here