Hadapi Pilkada Serentak, Gerindra Tingkatkan Kapasitas Kader dan Pengurus

0
60
Loading...

Atambua, fokusnusatenggara.com / 8 November 2019
Para kader dan pengurus DPC Partai Gerindra dari tiga Kabupaten, penyelenggara Pilkada 2020 mendatang yakni Kabupaten Belu, Malaka dan TTU mengikuti Training of Trainers (TOT). Hajatan politik yang dilangsungkan di Hotel Paradiso Atambua, 7 November 2019 ini dibuka Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Eston Foenay.
Kegiatan diisi dengan materi-materi yang disampaikan pemateri diantaranya dari Kepala Kesbangpol Kabupaten Belu, Marius Loe dan pemateri internal partai.
Ketua DPD Partai Gerindra NTT Eston Foenay mengatakan kegiatan Training of Trainers ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kapabilitis para kader dan pengurus.
“ Kegiatan TOT kepada para kader dan pengurus ini agar mereka memahami dinamika perkembangan partai, dinamika pemimpin partai dan dinamika politik di tingkat masyarakat. Dengan demikian mereka memehami tugas dan kewajiban untuk menghadapi Pilkada serentak tahun depan ,” kata Eston Foenay.
Mantan Wakil Gubernur NTT mencotohkan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Kader Gerindra, Eddi Prabowo masing-masing diangkat sebagai Menteri Pertahanan dan Menteri Kelautan dan Perikanan dalam kabinet Jokowi-Maruuf.
“ Hal ini merupakan dinamika politik yang sepktakuler. Dalam kegiatan TOT tersebut, dinamika pemimpin seperti ini akan disampaikan kepada kader dan pengurus. Ini agar mereka lebih lihai dalam bekerja di tingkatan masing-masing dalam menghadapi pilkada 2020 ,” ujar Eston Foenay.
Menurut Eston, Gerindra selalu memberikan pelatihan bagi para kader dan pengurus dari berbagai tingkatan agar mereka memiliki pengetahuan yang bagus seiring dengan dinamika perkembangan politik.
“ Dengan kemampuan yang bagus maka kerja-kerja politik dari partai Gerindra bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat di daerah masing-masing. Melalui TOT ini mereka, para kader dan pengurus kami gembleng ,” jelas Eston Foenay
Menjawab pertanyaan soal sikap Partai Gerindra dalam pilkada 2020 khususnya Pilkada TTU, Belu dan Malaka, Eston mengatakan tetap mengikuti prosedur dan mekanisme partai.
“ Gerindra belum menyatakan sikap kepada bakal calon Bupati dan Wakil di tiga Kabupaten ini yakni TTU, Belu dan Malaka. Mereka yang sudah mendaftar masih akan disurvey. Jadi penetapannya nanti sesuai elektabilitas survey ,” kata Eston Foenay. ( Usif).


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here